Tempat Belanja di Tanah Suci
April 14, 2018
Sejarah Ka’bah di Masa Sebelum Islam dan Kejayaan Islam
April 25, 2018
Show all

Manusia Diciptakan Untuk Ibadah

Tujuan diciptakannya manusia tidak lain semata-mata untuk beribadah kepada Allah Swt. Allah itu maha kuasa, tak perlu ibadah dari hambanya, namun manusia memerlukan Allah dan ibadah itu adalah untuk diri manusia sendiri nantinya. Ingatlah bahwa Manusia Diciptakan Untuk Ibadah.

Ada tiga pilar pokok dalam melaksanakan sebuah ibadah yang mana hal itu terdiri dari harapan, takut, dan rasa cinta. Ketika beribadah haruslah disertai dengan rasa cinta serta penuh kerendahan hati. Sedangkan harapan harus disandingkan dengan rasa sakit.

Sesungguhnya tak menyukai hambanya yang sikapnya berlebih-lebihan, bahkan hingga terlalu ekstrim. Dan satu hal lagi, agar ibadah kita diterima, hendaklah disertai rasa ikhlas. Tidak ada sedikitpun rasa syirik dalam diri baik kecil apalagi besar, dan hendaknya semua cara ibadah sesuai dengan apa yang diterangkan oleh Rasulullah SAW.

Syarat pertama merupakan konsekuensi dari syahadat “laa ilaaha illallaah”. Ibadah mengharuskan setiap pelakunya untuk melakukan dengan ikhlas hanya kepada Allah dan jauh dari syirik kepada-Nya.

Syarat kedua adalah konsekuensi dari syahadat “Muhammad Rasulullah”, karena ia menuntut wajibnya taat kepada Rasul.

Ibadah dan Keutamaannya

Jika kita melaksanakan ibadah maka tujuan akhir yang kita tuju adalah demi keridhaan dan kecintaan dari Allah SWT terhadap kita. Ibadah sungguh tidak pernah didesain untuk mempersulit dan mempersempit manusia. Serta tidak pula untuk membuat manusia kesulitan. Ibadah dan pelaksanaannya sangatlah mudah.

Ibadah harus dilakukan oleh manusia dan kita perlu ibadah di atas segalanya. Balasan tak terbatas bagi yang rajin ibadah adalah surga-Nya. Namun seringkali kita lalai dan terlena karena sibuk mengurusi masalah dunia.

Ibadah telah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, seperti layaknya makan dan minum. Dengan ibadah, hati dan roh akan terisi kebutuhannya. Dengan ibadah, hati akan tenteram dan mendapat kebahagiaan. Namun demikian, keutamaan ibadah yang paling besar adalah untuk mendapat rida Allah, meraih surga, dan terbebas dari api neraka. Selalulah ingat di mana Manusia Diciptakan Untuk Ibadah.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat