Beberapa Manfaat Umrah ini Baik Untuk Anda
April 12, 2018
Apa Sih Yang Dimaksud dengan Mihrab di Masjid Nabawi ?
April 14, 2018
Show all

Pola Makan Saat Umrah dan Haji

Saat melaksanakan umrah atau haji tentu saja setiap dari kita harus menjalankan Pola Makan Saat Umrah yang sehat dan baik. Berikut 6 (enam) tips dalam mengontrol pola makan ketika anda melaksanakan ibadah haji atau umroh :

1). Harus Bisa Sedapat Mungkin Beradaptasi dengan Makanan Yang Ada

Ketika Anda berada dirumah sendiri, mungkin Anda terbiasa memilih makanan kesukaan Anda, tapi tentu beda ketika beribadah haji, karena makanan biasanya telah disediakan oleh pihak ketring, meskipun terkadang makanan tersebut tidak sesuai dengan lidah Anda tetapi kita harus dapat menyesuaikan hal itu dan tidak perlu memilih makanan yang sesuai dengan selera Anda selama makanan itu tidak menjadi pantangan bagi kesehatan Anda.

2). Jangan Konsumsi Makanan Bekal yang Tidak Sehat

Kebiasaan bagi jemaah haji atau umroh sering kali membawa makanan ketika ibadah haji, hal ini kadang sering beranggapan bahwa makanan bangsa timur memiliki rasa yang hambar sehingga sering kali membawa ikan asin dan kecap. Bagi penderita penyakit hipertensi atau asam urat hanya akan menambah tensi darah akan menjadi naik ketika mengkonsumsi ikan asin berlebihan. Untuk itu hindari membawa bekal makanan yang tidak sehat.

3). Menjaga Waktu Makan dengan Disiplin

Ketika mengetahui sendiri jadwal ibadah haji sangat padat, untuk itu gunakanlah waktu untuk kegiatan-kegiatan yang penting dan bermafaat saja, salah satu disiplin dalam wakktu makan, jika sudah waktunya makansahakan segeralah jangan menunda-nunda waktu makan, sebab bisa jadi ada perubahan jadwal atau hal-hal lainnya.

4). Minum air putih yang cukup

Cuaca yang oanas dengan kondisi tubuh yang lelah, sangat diperuntukan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup di setiap harinya, dengan mengkonsumsi air zam-zam yang cukup dapat mengembalikan semangat dan tubuh menjadi fit kembali.

5). Berusaha Menjaga Kebersihan

Kebersihan sangat penting untuk Anda jaga, terutama ketika BAB/PUP. Selalu mencuci tangan sebelum makan dan tetap menjaga kebersihan di ruangan sendiri. Memang hal ini sepele, tapi penyebab dari gejala sakit seperti muntahber, atau diare dan masalah perut lainnya biasanya bersumber dari tempat dan kondisi yang tidak sehat.

6). Seteliti Mungkin dan Memperhatikan Makanan Yang jadi Pantangan

Ketika memilih makanan Anda harus tahu makanan yang Anda konsumsi jangan sampai makanan yang Anda konsumsi adalah jenis makanan yang tidak boleh Anda makanan karena dapat memicu alergi atau sebagainya, ketika membeli makanan bermerk atau berbungkus, pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa serta komposisi serta telah diberikan label halal pada produk yang Anda beli, ketelitian dan cermat dalam memilih makanan adalah faktor yang penting dalam hal ini.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat