Denda Haji Tamattu
April 10, 2018
Masjidil Haram. Mengapa Diberi Kata Haram ?
April 12, 2018
Show all

Meminjam Uang Untuk Biaya Umrah. Bolehkah ??

Melakukan umrah berarti kita harus tunduk pada rukun dan syarat yang sudah ada. Kemudian jika kita bertanya tentang dibolehkan atau tidaknya Meminjam Uang Untuk Biaya Umrah, maka kita tinggal membalik saja jawabannya dengan memastikan bilamana seluruh syarat dan rukun umrah sudah terpenuhi atau belum.

Pada dasarnya, ketika semua persyaratan dan rukun sudah dipenuhi maka tetap saja hukum untuk ibadah umrah itu sah. Namun ketika salah satu dari rukun atau syarat itu tidak terpenuhi, maka ibadah umrah yang dilakukan itu tidak sah.

Meminjam Uang Untuk Biaya Umrah  Tidak Boleh Melanggar Hukum

Harus ditekankan bahwa semua uang pinjaman yang diperoleh sama sekali tidak boleh berbuahkan bunga yang berstatus riba. Pada dasarnya uang boleh dipinjamkan, hanya saja tidak boleh ada semacam biaya sewa atas uang yang dipinjamkan itu. Bila terjadi hal seperti itu maka itu termasuk riba dan riba haram hukumnya.

Lebih mudahnya, uang sewa atas pinjaman yang diterima itu disebut riba. Namun di banyak negara, riba sering disamarkan dengan istilah lainnya seperti uang charge, bagi hasil, dan dana administrasi.

Nah bagaimana? Sudah paham kan. Oke, semoga bahasan soal Meminjam Uang Untuk Biaya Umrah bisa anda pahami dengan baik. Terima kasih.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat