Rezeki Lancar dengan Menjauhkan Diri dari Beberapa Hal Ini
March 23, 2018
Khasiat Air Zam Zam Yang Fenomenal
March 24, 2018
Show all

Merubah Perangai Saat Hendak Pergi Haji

Memutuskan untuk pergi haji berarti anda beritikad untuk memulai sebuah perubahan pada diri anda. Dalam hal ini tujuan berhaji sendiri adalah demi adanya perbaikan diri dan untuk memulainya anda harus segera berikrar dalam hati sebelum Pergi Haji bahwa tepat mulai hari ini segala perbuatan buruk tak akan diulangi lagi, anda lebih banyak bersabar dalam menghadapi berbagai hal, utamanya saat mengurus berbagai keperluan untuk berhaji.

Siapkan Ruhani Diri Anda

Setiap calon jemaah sudah seharusnya memiliki kesadaran penuh bahwa dirinya akan melakukan ibadah haji di Tanah Suci, oleh karena itu jemaah wajib menjauhkan diri dari sifat-sifat buruk yang mengotorkan hati dan pikiran.

Pergi Haji Hanya dengan Uang Yang Halal

Salah satu syarat diterimanya haji oleh Allah adalah kehalalan dana atau uang yang kita pakai. Setiap jemaah tentu ingin menjadi haji yang mabrur, bukan? Nah, soal dana haji ini, Rasulullah pernah bersabda bahwa jemaah yang berhaji dengan uang halal akan mendapat sambutan dan pujian dari langit, begitu pun sebaliknya.

Melunasi dulu Hutang-Hutang Jika Ada

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, lebih baik pastikan bahwa kita sudah tidak memiliki tanggungan berupa utang kepada orang lain. Selain bisa mengganggu kekhusukan ibadah, kita juga tidak pernah tahu apakah kita akan kembali lagi ke Tanah Air dalam keadaan seperti apa.

Nafkah Keluarga Yang Ditinggalkan Harus Ada

Jika calon jemaah haji merupakan kepala keluarga, maka pastikan bahwa kebutuhan anggota keluarga yang ditinggalkan cukup dan terpenuhi. Karenanya, calon jemaah wajib memberikan bekal (baik uang maupun makanan) yang cukup kepada keluarga di rumah.

Belajar Melakukan Haji dengan Manasik Haji

Kelak ketika Pergi Haji, akan ada banyak prosesi haji yang wajib dikerjakan setiap jemaah. Selain tempat, setiap prosesi pun memiliki aturan yang berbeda. Oleh sebab itu jemaah wajib mengikuti manasik sebelum keberangkatan agar prosesi ibadah haji di Tanah Suci kelak berjalan dengan lancar tanpa halangan.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat