Merubah Perangai Saat Hendak Pergi Haji
March 24, 2018
Nilai Universal dari Pakaian Ihram
March 24, 2018
Show all

Khasiat Air Zam Zam Yang Fenomenal

Minum air zam zam akan membuat seluruh tubuh terasa bugar. Tak mengherankan karena kandungan dalam air zam zam sanga banyak. Kandungan mineral pada air zam zam sangat bervariasi apalagi bentuk kristal airnya relatif berbeda dengan air yang berasal dari sumber lainnya di muka bumi. Dalam postingan ini kita akan membahas Khasiat Air Zam-Zam yang fenomenal. Lebih jelasnya silakan disimak kandungan air zam-zam berikut ini :

Menurut riwayat, mata air tersebut ditemukan pertama kali oleh Siti Hajar setelah berlari-lari bolak-balik antara bukit Shafa dengan bukit Marwah. Padahal Nabi Ismail, putera Hajar yang masih bayi, mengalami kehausan di tengah padang pasir, sedangkan persediaan air tidak ada.

Kemudian Allah mengutus Malaikat Jibril. Sesaat setelah Jibril menghentak kaki – yang kemudian menjadi tempat Zamzam itu, ibunda Nabi Ismail menampung air yang mengalir dengan menggali tanah di sekitar keluar air itu agar airnya tidak hilang ketika dia ambil kantong minumnya dan itu menjadi Khasiat Air Zam-Zam.

Jibril kemudian menceritakan bahwa lokasi itu kelak adalah Baitullah yang akan dibangun Ibrahim AS dan Ismail AS. Peristiwa itu terjadi pada tahun 1910 SM, 2572 tahun sebelum kelahiran Rasulullah, atau sekitar 4000 tahun yang lalu.

Air mineral yang layak minum ini telah terbukti berperan dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, yakni asam lambung, penyakit jantung koroner, ganggunan pencernaan, dan berbagai penyakit tulang, sendi, dan rematik. Zamzam juga punya keutamaan lain, yakni melancarkan peredaran darah atau menambahi unsur penting ke dalam tubuh yang sakit lewat kulit.

Air zamzam juga mengandung kalsium dan magnesium yang mendatangkan kesehatan dan kebugaran bagi jamaah haji yang letih sewaktu ibadah. Ia juga mengandung florin yang memang berkhasiat membunuh kuman dan jamur. Lebih mencengangkan, sungguhpun berada di tengah gurun yang panasnya mencapai 50° C, air ini tidak pernah lagi menyusut jumlahnya. Nah sahabat amicale, itulah Khasiat Air Zam-Zam yang sangat banyak. Semoga bermanfaat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat