Mau Jadi Hafidz Ulung ?? Ini Trik Nya Lho
March 20, 2018
Membahas Tentang Persyaratan Taubat
March 23, 2018
Show all

Mempermudah Semua Urusan dengan Mendekatkan diri Kepada Allah SWT

Hidup di dunia mengharuskan kita bekerja dan sebagai individu manusia, kita menghadapi berbagai urusan yang kian hari makin rumit dengan solusi yang sukar didapat. Saat dihadapkan pada masalah sulit seringkali manusia menyandarkan diri kepada Allah namun saat solusi sudah didapat, manusia kembali kepada jalan yang buruk dan inilah sifat kebanyakan manusia. Berbeda dengan mereka yang berhati zuhud, berbagai ibadah pun dilakukan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT untuk Mempermudah Semua Urusan. Dengan melaksanakan shalat dan perintah lainnya yang telah diwajibkan kepada kita.

1.  Membaca Al Qur’an dengan merenungi dan memahami maknanya. Hal ini bisa dilakukan sebagaimana seseorang memahami sebuah buku yaitu dia menghafal dan harus mendapat penjelasan terhadap isi buku tersebut. Ini semua dilakukan untuk memahami apa yang dimaksudkan oleh si penulis buku. [Maka begitu pula yang dapat dilakukan terhadap Al Qur’an, pen]

2. Mendekatkan diri kepada Allah dengan mengerjakan ibadah yang sunnah, setelah mengerjakan ibadah yang wajib. Dengan inilah seseorang akan mencapai tingkat yang lebih mulia yaitu menjadi orang yang mendapatkan kecintaan Allah dan bukan hanya sekedar menjadi seorang pecinta.

3. Terus-menerus mengingat Allah dalam setiap keadaan untuk Mempermudah Semua Urusan, baik dengan hati dan lisan atau dengan amalan dan keadaan dirinya. Ingatlah, kecintaan pada Allah akan diperoleh sekadar dengan keadaan dzikir kepada-Nya.

4. lebih mendahulukan kecintaan pada Allah daripada kecintaan pada dirinya sendiri ketika dia dikuasai hawa nafsunya. Begitu pula dia selalu ingin meningkatkan kecintaan kepada-Nya, walaupun harus menempuh berbagai kesulitan.

5. Merenungi, memperhatikan dan mengenal kebesaran nama dan sifat Allah. Begitu pula hatinya selalu berusaha memikirkan nama dan sifat Allah tersebut berulang kali. Barangsiapa mengenal Allah dengan benar melalui nama, sifat dan perbuatan-Nya, maka dia pasti mencintai Allah. Oleh karena itu, mu’athilah, fir’auniyah, jahmiyah (yang kesemuanya keliru dalam memahami nama dan sifat Allah), jalan mereka dalam mengenal Allah telah terputus

Itulah sebagian hal yang bisa dilakukan untuk Mempermudah Semua Urusan di dunia dan melapangkan jalan kita masuk surga.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat