Cuaca Dingin di Makkah dan Cara Untuk Mengatasinya
March 16, 2018
Jalan Menuju Neraka Itu Mahal, Jalan Menuju Surga Itu Gratis
March 17, 2018
Show all

Menjaga Vitalitas Tubuh Saat Umrah

Perbedaan cuaca antara tanah suci dengan Indonesia jelas sangat mencolok. Bagi yang belum terbiasa pada panas ekstrim atau cuaca dingin ekstrim harus tahu triknya agar tidak kesulitan dalam menjalani satu demi satu prosesi umrah. Oleh karena itu Vitalitas Tubuh Saat Umrah harus dijaga agar kita tidak jatuh sakit atau mengalami hal-hal yang menghambat pelaksanaan umrah.

1. Niat Ibadah Anda Hendaknya Diperbaiki

Dengan niat yang benar otomatis akan tersirat doa agar tetap diberikan kesehatan mulai dari keberangkatan hingga tiba kembali di tanah air. Doa yang sungguh-sungguh tidak akan pernah diabaikan Allah.

2. Menjaga Pola Makan dan Gaya Hidup.

Lakukanlah medical check up secara berkala. Fungsinya, adalah untuk memastikan tubuh Anda benar-benar sehat untuk berangkat, atau justru sebaliknya. Jika perlu lakukan vaksinasi dan berkonsultasilah dengan dokter, terutama jika Anda punya riwayat penyakit bawaan. Biasanya, dokter akan memberi saran apa yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan, agar kesehatan Anda tetap terjaga ketika beribadah di Tanah Suci.

3. Sedapat mungkin berolahraga untuk Vitalitas Tubuh Saat Umrah

Biasakan diri Anda berjalan kaki, kira-kira 2,5 kilometer setiap harinya. Fungsinya, adalah untuk “membiasakan” diri berjalan kaki, serta menunjang kesiapan fisik saat menjalani ibadah haji, yang berlangsung selama 40 hari. Untuk menunjang fisik saat haji dan umrah, biasakan diri Anda berjalan kaki, kira-kira 2,5 kilometer setiap harinya

4. Makan Secukupnya dan Banyak Beristirahat

Bagi beberapa orang, beribadah ke Tanah Suci mungkin menjadi kesempatan sekali seumur hidup. Karenanya, wajar jika Anda ingin memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menjelajah setiap penjuru, menjajal aneka kuliner, hingga mengunjungi beragam toko wisata.

Apa pun yang Anda lakukan, tetap pastikan asupan makanan dan istirahat tubuh tercukupi. Paling penting, jangan biarkan kondisi tubuh Anda justru drop sebelum puncak ibadah haji berlangsung. Anda bisa menjaganya dengan menggunakan kesempatan beristirahat sebaik mungkin. Jika perlu, pilihlah tempat tidur yang lapang; tentu saja dengan asupan udara dan cahaya matahari yang mencukupi.

5. Konsumsi Vitamin dan Makanan Bernutrisi untuk Vitalitas Tubuh Saat Umrah

Setiap kali Anda merasa tubuh kurang fit, jangan ragu meminum vitamin. Jika perlu, perbanyaklah konsumsinya untuk menghindarkan tubuh dari risiko drop lantaran perubahan cuaca. Anda Bisa membawa vitamin C yang tersedia di banyak apotek, atau justru mengonsumsi madu atau jeruk nipis.

Adapun selama perjalanan umrah, tak ada salahnya untuk menyediakan beberapa obat sederhana, seperti obat antimabuk, antialergi, diare, flu, dsb. Obat-obat ini mungkin saja akan sangat bermanfaat, terutama jika suatu saat Anda atau justru jemaah lain mengalami beberapa keluhan.

6. Carilah Pos Pelayanan Kesehatan Haji Indonesia Kemudian Catatlah Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi

Dalam keadaan genting. Ketika keadaan darurat terjadi, Anda bisa menelepon pihak rumah sakit, atau minta pertolongan di Pos Pelayanan Kesehatan Haji Indonesia.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat