Lebih Dahulukan Bayar Utang Atau Pergi Haji ?
March 16, 2018
Menjaga Vitalitas Tubuh Saat Umrah
March 16, 2018
Show all

Cuaca Dingin di Makkah dan Cara Untuk Mengatasinya

Seperti halnya negara kita yang mempunyai dua musim, makkah yang terletak di timur tengah juga memiliki dua musim yang berbeda dan tentu yang paling dominan adalah cuaca panas dan dingin. Saat musim dingin Cuaca Dingin di Makkah dan sekitarnya bsia sangat menusuk tulang dan bagi anda yang belum terbiasa dengan keadaan ini terpaksa harus beradaptasi dengan melakukan persiapan dan mengetahui apa saja kecendrungan yang sering terjadi pada dua musim berbeda yang ada di makkah.

Untuk menghadapi cuaca dingin selama ibadah umroh di Tanah Suci, lakukan persiapan maksimal sejak jauh – jauh hari sebelum hari keberangkatan. Dengan begitu diharapkan dapat mengantisipasi keadaan dingin di Mekkah dan Madinah nantinya. Berikut Hal-Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Umroh Di Musim Dingin :

1.Pastikan Kondisi Fisik Anda Fit dan Sehat  

Persiapan Umroh Musim Dingin yang paling awal dan perlu di perhatikan ialah mempersiapkan fisik yang sehat dan bugar dengan cara olahraga yang teratur, memakan makanan yang sehat dan juga buah-buahan. Karena melakukan ibadah umroh apabila sedang tidak sehat atau sakit, akan mengganggu kegiatan ibadah yang sedang dikerjakan seperti pada saat melakukan lari-lari kecil (sa’i).

2. Persiapkan Beberapa Jaket Tebal dan Baju Tebal 

Untuk menghindari Cuaca Dingin di Makkah, Anda bisa mengikuti Persiapan Umroh Musim Dingin yang kedua ini dengan membawa pakaian tebal seperti jaket, sweater, shall, atau yang lainnya yang dapat menahan Anda dari musim dingin yang ekstrim nantinya. Jangan sampai Anda lupa untuk membawa pakaian tebal milik Anda yang ada di rumah. Sebab, jika Anda membeli di lokasi tanah suci, tentu harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan harga Indonesia.

3. Siapkan Sejumlah Makanan dan Obat Herbal 

Persiapan Umroh Cuaca Dingin di Makkah, tidak kalah pentingnya dengan Persiapan Umroh Musim Dingin yang pertama dan kedua. Sebab, apabila Anda membeli di kota Mekkah atau kota Madinah maka harganya akan lebih mahal. Bahkan, kualitas obat tersebut tentunya Anda tidak akan mengetahuinya karena Anda tidak pernah meminum obat-obat tersebut sebelumnya.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat