Sejarah Ibadah Haji dari Masa Lalu Hingga Sekarang
March 14, 2018
Cara Mudah Berkomunikasi Saat Umrah dengan Keluraga di Tanah Air
March 14, 2018
Show all

Persiapan Haji Untuk Lansia. Anda Harus Baca !!!

Seorang lansia yang hendak pergi berhaji tentu saja sebuah hal lain karena seiring menuanya seseorang, kekuatan fisiknya sudah jauh berkurang. Karena itu pula seorang lansia perlu persiapan lebih dini sebelum pergi ke baitullah. Istilahnya harus ada Persiapan Haji Untuk Lansia selain niat dan dana karena pergi berhaji adalah untuk mencari apunan dan ridha Allah SWT. Berikut adalah beberapa tips bagi lansia untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Silakan disimak, semoga banyak manfaatnya.

Dari segi kekuatan fisik, kaum lansia memiliki keterbatasan dibandingkan orang muda. Oleh karena itu, imbuh dia, sebelum berangkat ke Tanah Suci, para lansia sebaiknya menjaga kesehatan.

Persiapan Haji Untuk Lansia dilakukan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gizi seimbang, banyak serat, dan tak banyak mengandung lemak. Jangan lupa pula istirahat yang cukup, dan olahraga ringan yang cocok untuk lansia. Ada baiknya, para lansia juga divaksin meningitis dan influenza agar tidak tertular penyakit. Persiapan obat-obatan juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan.

Para lansia diimbau untuk membawa perlengkapan seperlunya, antara lain pakaian secukupnya, bahan makanan yang kering, peralatan makan, kain ihram, sandal, pelengkapan mandi dan shalat.

Sebaiknya, golongan orangtua ini juga membawa uang secukupnya sebagai Persiapan Haji Untuk Lansia, dan tidak perlu membawa perhiasan mencolok. Saifullah mengungkapkan, bagi lansia yang kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan, dapat membawa pendamping untuk membantu segala aktivitas di Tanah Suci.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat