Persiapan Haji Untuk Lansia. Anda Harus Baca !!!
March 14, 2018
Kelancaran Dalam Ibadah Haji dan Umrah
March 14, 2018
Show all

Cara Mudah Berkomunikasi Saat Umrah dengan Keluraga di Tanah Air

Berada di tanah suci membuat kita rindu pada keluarga di tanah air sehingga dikhawatirkan kita tidak fokus pada apa yang sedang dijalani. Kerinduan kepada keluarga adalah hal lumrah daan yang harus disiasati hanya cara agar anda tetap bisa Berkomunikasi Saat Umrah dengan mereka yang ada di Indonesia. Tentu ini ada hubungannya dengan alat komunikasi yang dimiliki, no kontak, dan penyelenggara jasa komunikasi yang terkait.

Media Komunikasi Canggih dan Nomor Kode Internasional

Alat-alat komunikasi banyak macamnya. Mulai dari handphone yang paling sederhana tanpa fitur-fitur tambahan hingga smartphone dan tablet untuk berbagi foto kegiatan selama haji dan umroh selain dan melakukan panggilan video (video call) sebagai alat komunikasi. Melalui fitur tambahan, kita tidak hanya bisa menelepon atau berkirim pesan melalui sms, namun dapat bercakap secara langsung menggunakan skype yang tentu saja membutuhkan jaringan internet.

Alat Berkomunikasi Modern

Contoh alat Berkomunikasi Saat Umrah yang bisa digunakan untuk berkomunikasi baik via jalur telepon maupun internet.

Hanya saja yang sangat perlu diperhatikan ketika kita memakai alat-alat komunikasi yang kita miliki untuk menghubungi keluarga adalah bahwa kita harus menggunakan kode internasional beserta tariff-tarif tertentu. Sehingga ada banyak hal yang harus kita perhatikan agar dapat berkomunikasi dengan nyaman dan aman, dalam hal biaya komunikasi dan cara berkomunikasinya.

Cara Mudah Menghubungi Nomor Indonesia

Apabila kita hendak menghubungi keluarga di tanah air, maka kita akan menggunakan fasilitas Sambungan Langsung Internasional (SLI) sesuai operator telepon atau seluler yang kita pakai. Untuk menghubungi keluarga di tanah air, pastikan kita telah menekan kode negara Indonesia yaitu +62 sebelum memasukkan nomer telepon keluarga yang kita hubungi di tanah air.

Demikian pula sebaliknya, ketika keluarga akan menghubungi kita, sebelum memasukkan nomer handphone yang akan dituju harus memasukkan kode negara Arab Saudi yaitu +966.

Biaya Roaming Internasional: Rp. 30.000/menit

Yang perlu di waspadai adalah biaya roaming internasional ketika anda menerima telepon dari Indonesia. Sehingga anda harus memberikan pengertian kepada keluarga yang ditinggalkan agar hanya menelpon atau sms pada saat kondisi yang sangat darurat saja atau tidak terlalu sering, karena Berkomunikasi Saat Umrah dengan biaya roaming bertarif internasional adalah Rp 30.000,- per menit.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat