Haji Itu Menghapus Dosa-Dosa. Baca Artikel Ini Sampai Selesai
March 13, 2018
Sejarah Ibadah Haji dari Masa Lalu Hingga Sekarang
March 14, 2018
Show all

Madinah Kota Yang Istimewa. Berikut Alasan-Alasannya !!!

Rasulullah SAW bersabda bahwa jika kita mengetahui kelebihan dari kota Madinah maka niscaya meskipun seseorang hidup susah di dalamnya maka di akhirat kelak Rasul sendiri yang akan datang memberikan syafaat dan menjadi saksi untuknya. Ini karena Madinah Kota Yang Istimewa misalnya saja untuk pahala shalat di mana ketika seseorang melakukan shalat di Madinah, maka pahalanya adalah 1000 kali shalat di tempat lain. Begitu istimewanya sehingga jutaan orang selalu berkunjung ke Madinah setiap tahunnya. Berikut adalah hal istimewa tentang kota Madinah.

1. Madinah Merupakan kota Haram,Khususnya di wilayah antara Gunung ‘Air dan Gunung Tsaur. Di Sini Pohon-pohonya tidak boleh ditebang dan hewan daratnya tidak boleh diburu

Rasulullah SAW bersabda, “Kota Madinah adalah tanah Haram yaitu wilayah antara Gunung ‘Air dan Gunung Tsaur. Barangsiapa yang melakukan pelanggaran di dalamnya atau melindunginya maka ia akan dilaknat oleh Allah, para malaikatnya, dan manusia seluruhnya.” (Muttafaqun ‘Alaihi)

Keharaman kota Makkah jelas dalam al-Qur’an dan ijma’ ulama, namun keharaman Madinah terjadi perbedaan di kalangan ulama, dan pendapat yang kuat menegaskan bahwa kota Madinah adalah tanah Haram.

2. Madinah Kota Yang Istimewa, Di Madinah, Shalat Yang Anda Lakukan Bisa Berpahala 1000x Lipat dari Shalat di Tempat Lain

Sabda Rasulullah SAW, “Shalat di masjidku ini setara dengan 1000 kali shalat di tempat lain kecuali Masjid Al Haram.” (Riwayat Bukhari)

3. Anda Disarankan Untuk Shalat di Taman Surga Yang Ada di Madinah 

Dari Abu Hurairah RA, Nabi SAW bersabda, “Antara rumahku dan letak mimbarku ada taman surga dan mimbarku ini persis di telagaku.” (Muttafaqun ‘alaihi)

4. Di Akhir Zaman Madinah Tidak Akan Dimasuki Dajjal dan Tidak Pula Diserang Penyakit Tha’un

Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda, “Ketika Dajjal hendak memasuki kota Madinah ia mendapatkan para malaikat telah menjaganya, sehingga ia tidak akan dimasuki oleh penyakit tha’un dan tidak pula oleh Dajjal dengan izin Allah.” (Riwayat Tirmidzi)

5. Madinah Kota Yang Istimewa dan Telah Didoakan Oleh Rasulullah SAW Agar Seluruhnya Penuh Keberkahan Termasuk Penduduknya

Dari Anas bin Malik RA, Nabi SAW bersabda,

“Ya Allah limpahkan keberkahan ke kota Madinah dua kali lipat dari keberkahan yang Engkau limpahkan ke kota Makkah.”

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat