Tahukah Anda Jika Haji Termasuk Jihad Fi Sabilillah
March 13, 2018
Madinah Kota Yang Istimewa. Berikut Alasan-Alasannya !!!
March 13, 2018
Show all

Haji Itu Menghapus Dosa-Dosa. Baca Artikel Ini Sampai Selesai

Mereka yang berhaji dan menggapai kemabrurannya bisa dipastikan semua dosa-dosanya diampuni seluruhnya sehingga dia seperti bayi yang baru saja terlahir. Namun tetap saja jika seseorang telah berhaji dan masih melakukan hal buruk secara berkelanjutan maka haji yang dilakukannya itu tidaklah menghapus dosa-dosa nya. Penjelasan lengkap tentang Haji Itu Menghapus Dosa-Dosa akan dijabarkan di bagian berikut dan disertai dengan ayat-ayat yang mendukungnya.

1. Dengan Haji Mabrur, Pahala Yang Diperoleh Adalah Surga

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Umrah ke umrah adalah penghapus dosa antara yang satu dengan yang selanjutnya, dan haji mabrur tak ada balasan lain baginya selain surga.” (HR. Al-Bukhari, no. 1733, Muslim, no. 1349 dari Abu Hurairah)

Dari hadits di atas kita dianjurkan untuk melaksanakan umrah sesering mungkin bagi yang mampu. Karena, antara umrah yang satu dengan umrah berikutnya akan dihapus dosa-dosanya. Masya Allah…

Sedangkan haji tidak dianjurkan kecuali hanya sekali, meski haji kedua dan ketiga dan seterusnya akan memperoleh pahala besar dan Haji Itu Menghapus Dosa-Dosa. Hikmahnya, Allah mengisyaratkan bahwa ada yang lebih baik daripada berhaji berkali-kali, yaitu menginfakkan harta di jalan Allah untuk kejayaan umat Islam.

2. Dengan Haji & Umrah, Dosa-Dosa Terdahulu Akan Dihapus

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa berhaji dan tidak berkata kotor dan berbuat keji, maka ia pulang dalam keadaan seolah baru dilahirkan ibunya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Umrah ke umrah adalah penghapus dosa antara yang satu dengan yang selanjutnya, dan haji mabrur tak ada balasan lain baginya selain surga.” (HR. Al-Bukhari, no. 1733, Muslim, no. 1349 dari Abu Hurairah)

Sahabat Amicale, haji mabrur dan umrah dapat menghapus dosa yang telah lalu.

3.Haji dan Umrah Merupakan Amalan Yang Istimewa

Dari Abu Hurairah, Rasulullah pernah ditanya amal apakah yang terbaik? Beliau menjawab, “Iman kepada Allah dan Rasul-Nya.” Lalu apa? “Lalu jihad di jalan Allah.” Lalu apa lagi? “Selanjutnya haji mabrur.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga Allah mudahkan kita untuk bisa beribadah haji dan umrah. Karena Haji Itu Menghapus Dosa-Dosa.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat