Objek Wisata di Madinah Yang Tak Boleh Anda Lewatkan
March 4, 2018
Cara Cek Jadwal Keberangkatan Ibadah Haji
March 5, 2018
Show all

Kenali Tiga Cara Dalam Berhaji Ini

Dalam melaksanakan ibadah haji terdapat Tiga Cara Dalam Berhaji dan semuanya hanya soal pilihan untuk anda laksanakan. Pergi haji ke tanah suci adalah rukun islam yang kelima dan hukumnya wajib bagi mereka yang mampu untuk melaksanakannya. Banyak dari kita menginginkan untuk bisa pergi haji hingga menabung selama bertahun-tahun hingga akhirnya uang telah mencukupi untuk pergi haji dan semoga ketika dilaksanakan bisa dicapai haji mabrur.

Terkait Tiga Cara Dalam Berhaji maka ada yaitu Tamattu, Qiran dan Ifrad. Haji Tamattu’ ialah berihram untuk umrah pada bulan-bulan haji (Syawwal, Dzulqaidah dan sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah), dan diselesaikan umrahnya pada waktu-waktu itu. Kemudian berihram untuk haji dari Mekkah atau sekitarnya pada hari Tarwiyah (tanggal 8 Dzulhijjah) pada tahun umrahnya tersebut.

Haji Qiran ialah, berihram untuk umrah dan haji sekaligus, dan terus berihram (tidak tahallul) kecuali pada hari nahr (tanggal 10 Dzulhijjah). Atau berihram untuk umrah terlebih dahulu, kemudian sebelum melakukan thawaf umrah memasukkan niat haji.

Haji Ifrad ialah, berihram untuk haji dari miqat atau dari Mekkah bagi penduduk Mekkah, atau dari tempat lain di daerah miqat bagi yang tinggal disitu, kemudian tetap dalam keadaan ihramnya sampai hari nahr, selanjutnya melakukan thawaf, sa’i, mencukur rambut dan bertahallul.

Ibadah haji yang lebih utama ialah haji Tamattu’, karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan hal itu dan menekankannya kepada para shahabat. Tiga Cara Dalam Berhaji Semoga bisa anda pahami. Semoga bermanfaat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat