Tips Sehari-Hari Selama Menjalani Haji dan Umrah
March 3, 2018
Perbekalan Untuk Ibadah Haji dan Umrah
March 4, 2018
Show all

Belanja Oleh-Oleh di Tanah Suci, Perhatikan Tipsnya Berikut Ini

Pergi ke tanah suci adalah pengalaman yang dinanti oleh semua orang. Saat berada di tanah suci, siapapun tak ingin melewatkan pengalaman Belanja Oleh-Oleh di Tanah Suci. Selain membeli benda-benda memorabilia, membeli makanan khas timur tengah sangat dinantikan. Apapun yang berhubungan dengan tanah suci membuat kenangannya selalu hadir kembali hingga bertahun-tahun kemudian. Untuk anda yang ingin berbelanja di tanah suci, silakan simak tips nya berikut ini :

  1. Siapkan uang riyal atau rupiah secukupnya untuk berbelanja pada satu kesempatan waktu dan menyimpan sisanya di tempat yang aman. Hal ini untuk menghindari kebingungan sewaktu membayar dan juga resiko kehilangan atau kecopetan.
  2. Berbelanjalah sesuai keperluan, catatlah terlebih dahulu barang-barang apasaja atau untuk siapa saja anda berbelanja sehingga ketika anda berada di pasar anda tidak kalap dan membeli semua barang yang ada
  3. Lakukan survey harga barang sejenis di indonesia. Beberapa barang yang dijual di tanah suci terkadang bisa kita temukan di indonesia
  4. Pikirkan dengan cermat barang yang akan dibeli bisa digunakan atau dipakai di indonesia.
  5. Cobalah Belanja Oleh-Oleh di Tanah Suci. Pastikan semua bisa berfungsi  dengan baik atau ukurannya memang seperti yang di inginkan.
  6. Pergilah berbelanja dalam keadaan perut terisi atau kenyang kareba selain tidak nyaman jika anda lapar, perut lapar juga membuat kita malas berfikir dan kehilangan mood untuk tawar-menawar.
  7. Bandingkan harga. Selalu membandingkan harga di beberapa tempat karena barang yang hendak di beli tidak hanya di jul di satu toko saja.Tawar menawar adalah hal yang lumrah di tanah suci. Tawar barang yang hendak di beli sewajarnya dan jangan menawar terlalu jauh dari harga.Kendala bahasa tidak masalah karena kita bisa menggunkan bahasa isyarat tangan atau kalkulator untuk menawar harga
  8. Berbelanjalah bersama teman satu rombongan, disamping bisa minta pendapat dari teman, biasanya pedagang akan memberikan harga lebih murah jika membeli barang lebih banyak.
  9. Untuk barang-barang seharga ratusan real tawar 50% atau lebih dari harganya tetapi jika harga hanya puluhan real tawarlah sepantasnya.

Itulah sedikit tips Belanja Oleh-Oleh di Tanah Sucisilakan ikuti petunjuk di atas dan hati-hati dalam perjalanan pulang !!!

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat