Sejarah Ka’bah, Yuk Dibaca Artikel Ini Selengkapnya
March 3, 2018
Tips Sehari-Hari Selama Menjalani Haji dan Umrah
March 3, 2018
Show all

Dokumen Haji dan Umrah Yang Harus Dipersiapkan

Kemanapun anda pergi di dunia ini, terutama jika bepergian lintas negara, anda harus membawa dokumen lengkap. Dokumen ini adalah visa dan paspor, namun ketika pergi haji ada banyak hal lainnya yang harus diperhatikan terkait Dokumen Haji dan Umrah, tanpa kelengkapan dokumen yang jelas, besar kemungkinan anda akan menghadapi persoalan ketika berada di tanah suci. Untuk menghindari itu semua, harus dipersiapkan dokumen yang lengkap sebagai berikut :

Calon haji diingatkan agar mempersiapkan dokumen perjalanan seperti paspor yang sudah mendapatkan visa dan Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (Dapih). Calon haji juga tak boleh melupakan buku kesehatan. Hal itu disebabkan sebagian besar jemaah masuk kategori lansia dengan usia di atas 60 tahun yang kemungkinan sering lupa.

Dokumen Haji dan Umrah berbentuk Paspor merupakan alat utama agar bisa masuk ke suatu negara termasuk ke Arab saudi. Kalau jemaah haji lupa membawa paspor, tertinggal, atau terselip, maka harus segera mencarinya sebelum berangkat ke bandara.

Jemaah haji juga dilengkapi dengan Dapih yang dimasukkan ke dalam sampul paspor. Dapih menunjukkan kedatangan jemaah haji pada fasilitas haji yang telah ditentukan sebagai alat kontrol jemaah.

Sedangkan buku kesehatan juga penting karena menunjukkan jemaah sudah menjalani vaksinasi khususnya meningitis. Masukkan paspor dan administrasi penting jemaah ke dalam tas khusus yang sudah disediakan pihak penerbangan. Ketika ada pemeriksaan tinggal diambil dan diperlihatkan.

Itulah sedikit bahasan lengkap tentang Dokumen Haji dan Umrah, semoga bermanfaat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat