Membaca Al-Quran Sambil Tiduran? Boleh Atau Tidak Sih ?
February 27, 2018
Amalan Berpahala Sedekah ? Yuk Lakukan Amalan Ini
February 28, 2018
Show all

Bagaimana Menyikapi Masalah Takdir Manusia

Merupakan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT untuk mempercayai takdir baik dan takdir buruk yang telah dia tetapkan untuk kita. Menyoal Masalah Takdir Manusia bukanlah hal mudah karena kita harus merujuk pada satu sumber yaitu Al-Qur’an dan Hadits Nabi SAW. Dengan semua yang kita yakini pada masa ini, masalah takdir sering begitu menghantui kita karena rasa takut akan takdir buruk yang mungkin menimpa kita di kesempatan yang tidak kita sadari.

APALAGI yang perlu dikhawatirkan? Bukankah selama ini kita yang terlalu takut? Takut, kalau kalau Allah tak cukupi kebutuhan hidup kita.

Maka, detik ini… Kita harus lantang katakan. Jangan Khawatirkan takdir. Karena yang perlu kita khawatirkan adalah amalan amalan kita di dunia, yang akan menjadi tiket masuk surga atau neraka?

Hanya Pada-Nya lah takut dan taat itu, bukan pada makhluk-Nya. Jangan sekutukan Allah dengan sesuatu yang tidak pantas kita sandingkan Dengan-Nya. Karena tidak ada dzat lain yang bisa menandingi-Nya.

Cukup sudah kekhawatiran kita akan Masalah Takdir Manusia. Karena keterbatasan kita, kelemahan diri dan sedikitnya ilmu tidak akan pernah bisa melampaui-Nya. Maka mengapa kita sibuk sekali mencegah sesuatu itu harus terjadi atau sebaliknya.

Sekuat apapun kita meminta takdir itu tidak bekerja atau bekerja sesuai ingin kita. Tapi, kita tidak akan pernah bisa. Takdir bekerja dengan caranya. Ia punya mekanisme terbaik bagi tiap tiap hamba. Tak peduli, seberapa menyulitkan, menyakitkan, tidak menyenangkan, jika takdir itu telah memilih tempatnya. Maka ia akan bekerja dengan cara Terbaik-Nya.

Apalagi yang perlu dikhawatirkan atas takdir? Sedangkan ia begitu amat jelas bagi setiap hamba. Ada kebaikan pada tiap keputusan-Nya. Pada tiap coretan tinta-Nya di buku buku takdir itu. Percayalah!

Maka, mulailah sadari Masalah Takdir Manusia dan bahwa kita hanyalah hamba. Diciptakan untuk melakukan ibadah terbaik. Dan, hadir untuk menjadi khalifah fil Ardh, melakukan perbaikan di muka bumi ini. Karena, bahkan amalan sepanjang hidup kita saja takkan pernah cukup untuk membalas karunia yang diberikan-Nya

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat