Melaksanakan Shalat Fardhu Tidak Boleh di 8 Tempat Ini
February 27, 2018
Membaca Al-Quran Sambil Tiduran? Boleh Atau Tidak Sih ?
February 27, 2018
Show all

Mengerjakan Shalat Sunnah Bisa Di Rumah Lho

Selain shalat wajib, amalan shalat sunnah juga sebaiknya dilakukan untuk menunjang pahala kita dari shalat wajib dan amal shaleh lainnya. Shalat sunnah tak harus selalu dilakukan di masjid karena mengerjakan shalat sunnah juga bisa dilakukan di rumah. Bahkan Rasulullah SAW mengatakan bahwa pahala mengerjakan shalat sunnah di rumah itu besarannya mencapai 25 kali lipat dari pahala shalat sunnah di masjid yang dilakukan di depan banyak orang.

Shuhaib ar-Rumi meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda, “Shalat sunnah seseorang di mana ia tidak dilihat oleh manusia lebih utama 25 kali lipat daripada shalat yang disaksikan oleh manusia.”

Dalam hadis marfu, salah seorang sahabat Nabi meriwayatkan, “Keutamaan shalt seseorang di rumahnya daripada shalat yang dilihat manusia spertti keutamaan shalat wajib atas (shalat) sunnah,” (HR. Al-Baihaqi).

Perbedaan keutamaan mengerjakan shalat sunnah antara di Masjid dan di rumah dilihat berdasarkan perbedaan negeri, wallahu’alam. Sebab, Nabi berbicara kepada para sahabtanya di Madinah. Dan Beliau tahu bahwa shalat sekali di mesjidnya sama dengan 1000 kali shalat di tempat lain.

Ini berarti bahwa jumlah kebaikan yang diperoleh bagi orang yang shalat sunnah di masjid selama 25 tahun dapat anda kerjakan selama setahun. Selain itu, semakin ikhlas kita beribadah semakin besar pula pahal yang diperoleh.

Rasulullah SAW bersabda, “Shalat seseorang secara berjamaah lebih utama daripada shalat sendirian sebanyak 25 derajat. Jika ia shalat di tanah lapang, lalu ia menyempurnakan wudhu, ruku dan sujudnya maka ia akan memperoleh 50 derajat,” (HR. Abu Daud).

Maka, sinarilah rumah anda dengan mengerjakan shalat sunnah. Niscaya anda mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat