Haji dengan Uang Arisan Apakah Sah ?
February 25, 2018
Bagaimana Menyelesaikan Masalah Karena Setiap Orang Punya Masalah
February 26, 2018
Show all

Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin Sebelum Berakhirnya Waktu

Betapa berharganya waktu yang masih tersisa pada kita sehingga kita dituntut untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sangat berharganya waktu bisa kita lihat dari ayat-ayat yang menjelaskan betapa orang-orang yang disiksa di alam barzakh ingin dikembalikan ke dunia untuk menjalankan amal shaleh dengan bersungguh-sungguh. Namun itu semua tak akan pernah terjadi dan bagi kita yang masi dikaruniai banyak waktu sudah seharusnya memanfaatkan waktu dengan ibadah dan memperbanyak amal shaleh.

Allah masih memberi kesempatan untuk melakukan perbaikan di sela-sela waktu diberikan. Mampu menjalani tugas seorang hamba lebih dari apa yang Ia wajibkan.

Dan tentu, mempersiapkan diri untuk perjuangan yang lebih besar yang sudah menunggu di depan, nantinya.

Maka, lihatlah sesuatu yang terjadi maupun apa yang kita dilakukan dengan pandangan dan hati yang positif dengan memanfaatkan waktu. Berusahalah untuk berhenti mengeluh, atau mengiba pada waktu agar cepat selesai. Karena itu hanya membuat hidup dan hatimu terasa sempit. Mulailah untuk selalu bersyukur dengan segala apa yang terjadi dan Allah tetapkan maka dunia akan terasa lebih luas dari pandangan yang kamu pandang.

Jangan gunakan waktu untuk hal-hal yang sia-sia. Memanfaatkan waktu setiap detiknya sebagai perbaikan sangatlah bagus. Jadikanlah waktu sebelumnya menjadi cerminan untuk diri memperbaiki setelahnya. Karena waktu itu sangatlah mahal, kita tidak akan pernah bisa mengulangnya atau bahkan membeli berapapun yang kita mau, maka hargailah setiap detik yang ada.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat