Fluktualitas Iman Seseorang Bisa Terjadi, Oleh Sebab Itu Iman Harus Dijaga
February 22, 2018
Rukun Umrah, Anda Harus Tahu Ini
February 23, 2018
Show all

Bahasan Tuntas Tentang Syarat Umrah

Sahabat amicale, sebagai muslim yang taat tentu keinginan untuk berumrah sangat menggebu di hati anda. Betul bukan? Namun untuk melakukannya ada hal-hal yang harus diperhatikan, khususnya tentang syarat umrah di mana ketika melaksanakan umrah, harus dipenuhi terlebih dahulu syarat-syarat berikut ini. Layaknya sebuah syarat, jika kita tidak memenuhi persyaratan ini maka umrah yang dilakukan tidak memenuhi ketentuan yang diminta. Untuk itu pastikan diri anda memenuhi beberapa syarat umrah sebagai berikut :

1. Islam

ibadah umroh ini merupakan salah satu ibadah dalam agama islam. Berumrohpun memang bagi orang islam yang mampu, sedangkan bagi orang non muslim tentu saja hal ini tidak disyariatkan.

2. Berakal

Syarat Umrah berikutnya adalah soal disyariatkan umrah bagi muslim yang berakal sehat. Tidak diperintahkan umroh bagi orang gila dan tidak sah umroh yang dilakukan oleh orang gila.

3. Istitaah

Istitaah artinya mempunyai kemampuan dari segi fisik, biaya maupun keamanan.

4. Baligh

Telah mencapai usia Baligh adalah salah satu rukun umroh. Oleh karena itu anak kecil yang belum baligh tidak disyariatkan melaksanakan umroh.

5. Merdeka.

Bukan dari salah seorang dari hambah sahaya (budak) karena ibadah umroh ini memerlukan waktu yang panjang yang dikahawatirkan kepentingan tuannya akan terbengkalai.

Itulah beberapa Syarat Umrah yang harus dipenuhi. Semoga umrah anda mabrur.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat