Ajakan Untuk Bertaubat Sebelum Nyawa Sampai Di Kerongkongan
February 22, 2018
Fluktualitas Iman Seseorang Bisa Terjadi, Oleh Sebab Itu Iman Harus Dijaga
February 22, 2018
Show all

Cara Makan Penuh Berkah, Tidak Sekedar Makan

Manusia senang makan. Namun makan yang berkah bukan sekedar makan karena ada Cara Makan Penuh Berkah yang mendorong kita berpikir lebih jauh untuk lebih bersyukur karena diizinkan untuk masih bisa mendapati makanan. Karena itu jangan sia-siakan makanan yang anda dapati, syukurilah, semoga semua menjadi berkah.

Mau tahu Cara Makan Penuh Berkah agar semua bisa menjadi sumber pahala? Ini dia syaratnya.

1. Membaca bismillah. Membaca bismillah sudah menjadi kebiasaan kita bukan? Karena setiap apapun yang kita kerjakan pasti diawali dengan mengucapakan bismillah terlebih dahulu.

2. Makan dengan tangan kanan. Yah, kalo pake tangan kiri, apa tidak (maaf) jijik, tuh?

3. Mengambil makanan yang dekat dengan jangkauan tangan.

4. Memulai makan dari pinggir tempat makan (Kalau di Indonesia, paling sering menggunakan piring), tidak dari tengah-tengah.

Rasulullah SAW bersabda, “Ananda, sebutlah nama Allah sebelum makan, makanlah dengan tangan kanan dan makanlah hidangan yang dekat denganmu,” (HR. Muttafaq ‘Alaih).

5. Disunnahkan makan dengan menggunakan tiga jari. Ka’ab ibn Malik RA meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Aku melihat Rasulullah SAW makan dengan menggunakan tiga jari. Jika selesai beliau akan mengulumnya/menjilatnya (untuk membersihkan makanan yang menempel di jari-jarinya),” (HR. Muslim).

6. Jika makanan yang akan dimakan jatuh, kotoran yang menempel dibersihkan lalu memakannya. Jangan membuangnya.

Nah itulah Cara Makan Penuh Berkah, semoga bisa dipahami dan diambil manfaatnya.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat