Makna Zakat, Untuk Mensucikan Diri Kita
February 17, 2018
Amalan Sebelum dan Sesudah Berwudlu. Anda Harus Tahu !!!
February 18, 2018
Show all

Berdzikirlah Saat Merasakan Angin Berhembus Kencang

Angin adalah udara yang bergerak namun ia tak bergerak sekehendak dirinya karena Allah SWT lah yang memerintahkan kemana angin itu harus bergerak. Saat merasakan Angin Berhembus Kencang anda harus sebisa mungkin berdzikir. Sesungguhnya angin yang kita perlukan adalah yang biasa-biasa saja namun jika yang didapati lebih dari itu, disarankan bagi kita untuk berdzikir.

KETIKA angin kencang berhembus, Rasulullah ﷺ selalu berdzikir kepada Allah. Dan hal ini bisa kita tiru sebagai amal baik bagi kita.

Angin merupakan anugerah dari Allah SWT. Kehadirannya ada untuk memberikan manfaat yang luar biasa bagi makhluk hidup, termasuk manusia. Ketenangan dan kenyamanan serta kedamaian dapat kita rasakan dari hembusannya. Maka, sudah selayaknya kita patut bersyukur kepada Allah SWT.

Rasulullah ﷺ sebagai panutan bagi kita, selalu memberikan contoh yang baik kepada kita. Beliau akan memberikan jalan terbaik bagi kita agar memperoleh rahmat dari Allah SWT. Maka, tak ada keraguan lagi bagi kita untuk tidak mengikutinya. Begitu pula, terhadap apa yang ia lakukan ketika datangnya Angin Berhembus Kencang.

Rasulullah ﷺ selalu berdzikir kepada Allah SWT ketika datangnya angin kencang berhembus. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan adanya angin. Seperti apa dzikir yang diutarakan oleh Rasul tersebut?

Aisyah RA berkata, “Apabila Angin Berhembus Kencang, Rasulullah ﷺ mengucapkan, ‘Allahumma inni as aluka khairahaa wa khaira maa fiihaa wa khaira maa arsalta bihi wa a’uudzu bika min syarrihaa maa fii haa wa syarri maa arsalta bihi,’

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu akan kebaikannya, kebaikan yang dikandungnya dan kebaikan yang Engkau kirimkan bersamanya. Dan aku berlindung kepada-Mu akan kejahatannya yang dikandungnya dan kejahatan yang Engkau kirimkan bersamanya,” (HR. Muslim).

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat