Hikmah Ibadah Haji
February 13, 2018
Anda Juga Lebih Memilih Umrah Akhir Tahun ?
February 14, 2018
Show all

Oh Ternyata Istimewanya Jembatan Jamarat Itu Seperti Ini !!!

Jembatan Jamarat di Makkah

Bagi mereka yang sudah pernah pergi haji atau umrah pasti tahu betul keistimewaan Jembatan Jamarat. Jembatan ini pasti akan anda lalui begitu anda hendam melakukan lempar jumrah. Kepopuleran jembatan ini sangat hebat karena selalu dilewati jutaan orang per musim haji nya, selain itu biaya pembuatannya mencapai miliaran riyal. Sungguh jumlah yang sangat besar untuk memperlancar ibadah haji dan umrah dari jutaan orang dari seluruh dunia.

Jamarat terletak di Mina, Arab Saudi. Pada musim haji, Jembatan Jamarat akan sangat ramai. Ada sekitar 5 jutaan jamaah per harinya yang mampu ditampung oleh jembatan ini. Jamarat mempunyai panjang kurang lebih 1 km dan terdiri dari 4 lantai. Ditambah lantai dasar dan lantai yang berada di bawah tanah. proses pembangunannya sampai memakan anggaran sebesar 4 miliar riyal Saudi Arabia atau setara dengan lebih dari 13 triliun rupiah.

Terdapat 12 pintu keluar dan 10 pintu masuk pada tiap tingkatnya. Hal ini dimaksudkan agar antrean para jamaah haji tidak terlampau lama dalam proses melempar jumrah. Disediakan pula beberapa pintu alternatif agar jamaah yang berasal dari arah berlawanan tidak akan terhalang.

Lantai bawah tanah Jembatan Jamarat dibangun khusus sebagai lantai darurat, untuk penempatan tim kesehatan, kendaraan ambulans, serta penampungan kerikil-kerikil bekas lemparan jumrah. Hebatnya, seluruh bagian Jembatan Jamarat ini juga dilengkapi kamera CCTV, yang ditempatkan di berbagai sudut lho.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat