Anda Juga Lebih Memilih Umrah Akhir Tahun ?
February 14, 2018
Beberapa Keistimewaan Multazam Yang Sebaiknya Anda Ketahui
February 16, 2018
Show all

Inilah Yang Bisa Ditemukan Saat Bertandang ke Padang Pasir Najd

Padang Pasir Najd

Berbeda dengan negara kita yang dikaruniai alam yang subur dan makmur, di tanah suci, semua tandus dan kering. Meski begitu justru di tempat inilah para nabi diturunkan dan kita sewaktu-waktu disarankan untuk berkunjung ke tempat seperti Padang Pasir Najd yang bahkan disebutkan dalam beberapa hadits Nabi SAW. Begitu menarikkah tempat ini? Kami menghadirkannya untuk anda dalam artikel ini. Selamat menyimak.

Panorama yang indah serta sejarahnya yang panjang membuat Najd menarik untuk dijelajahi. Namun tak cuma itu, hal lain yang menjadi daya tarik dataran tinggi ini adalah keberadaannya yang sering dikaitkan dengan hadis.

Dalam salah satu hadis disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mengisahkan tentang Padang Pasir Najd yang merupakan tempat timbulnya fitnah.

Ibnu Umar berkata, ” Nabi berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, Terhadap Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, ‘Dan Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman.’ Maka, saya mengira beliau bersabda pada kali yang ketiga, ‘Di sana terdapat kegoncangan-kegoncangan (gempa bumi), fitnah-fitnah, dan di sana pula munculnya tanduk setan’.” (HR Bukhari)

Hadis riwayat Ibnu Umar RA: Bahwa ia mendengar Rasulullah SAW bersabda sambil menghadap ke arah timur, ” Ketahuilah, sesungguhnya fitnah akan terjadi di sana! Ketahuilah, sesungguhnya fitnah akan terjadi di sana. Yaitu tempat muncul tanduk setan.” (Shahih Muslim No. 5167)

Dalam hadis-hadis tersebut Padang Pasir Najd disebut sebagai tempat munculnya fitnah. Dan sebagian ulama berpendapat bahwa Najd yang dimaksud adalah dataran tinggi yang terdapat di Arab Saudi. Meski begitu, sebagian ulama lain menentang pendapat tersebut dan menganggap bahwa Najd yang dimaksud dalam hadis adalah Irak.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat