Sejarah Ibadah Haji dan Umrah Yang Perlu Anda Tahu
February 13, 2018
Apa Saja Sunah Haji Itu? Baca Infonya Di Sini
February 13, 2018
Show all

Bahas Tuntas Hukum Ibadah Haji

Tidak semata-mata kita melaksanakan haji dan umrah melainkan karena semua itu ada hukumnya. Hukum Ibadah Haji akan dibahas di sini karena untuk melaksanakan ibadah ini harus diketahui dulu esensi hukumnya agar dalam pelaksanaannya menjadi lebih terarah, terfokus, dan pahala yang kita peroleh juga lebih besar. Dengan demikian inilah bahasan tuntas soal ibadah haji dalam agama islam.

Hukum Ibadah Haji adalah melaksanakan rukun Islam yang kelima, oleh sebab itu hukumnya fardu ‘ain atas mukmin yang telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Ibadah haji hanya diwajibkan sekali seumur hidup, sedangkan yang kedua kali dan seterusnya hukumnya sunah.

Dari Ibnu Abbas, katanya: Rasulullah saw. bersabda: “Haji itu sekali (yang wajib), maka yang lebih dari itu adalah ibadah sunah.” (H.R. Ahmad, Abu Dawud, Nasa-i dan Hakim).

Hukum Ibadah Haji wajib dikerjakan dengan segera bagi orang yang sudah memenuhi syaratnya. Jika seseorang sudah memenuhi syaratnya dan tidak segera menunaikan ibadah haji, maka dia berdosa karena melalaikannya.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat