Doa Tawaf Wada, Silakan Dishare
February 8, 2018
Bertandang Ke Bukit Uhud. Wisata Religi Yang Penuh Nilai Sejarah
February 9, 2018
Show all

Umrah Batal Karena Beberapa Hal Ini

Tujuan kita melakukan perjalanan jauh menuju tanah suci dan berumrah tiada lain adalah untuk menggapai ridha Allah SWT. Lantas ketika kita telah melakukan semua rukun umrah, hanya karena lupa dan melakukan hal yang membuat umrah batal, maka sangat disayangkan sekali. Untuk menghindari hal-hal yang bisa membatalkan umrah, berikut kami sampaikan keterangannya dengan mendetail sebagai berikut :

1. Melakukan Jima

Hal ini termasuk pada pendahahuluannya. Misalnya, mencium istri atau saling menyentuh kepada yang bukan mahram dengan sengaja. Apalagi sampai istimna (masturbasi). Hal ini termasuk Yang Membatalkan Ibadah Haji. Apabila hal ini sampai terjadi umrah batal, diwajibkan dengan membayar dam dengan memberi sapi atau unta atau 7 ekor domba. Kecuali hal ini dilakukan setelah selesai melakukan tahallul pertama, melempar jumrah ‘aqabah, dan melakukan thawaf ifadah. Maka hajinya tidak akan batal. Hanya saja tetap dikenakan dam yaitu memberi sapi atau unta atau 7 ekor domba.

2. Tidak Melengkapi Rukun Haji

Apabila seorang jama’ah haji tidak melakukan rangkaian ibadah haji hingga selesai, tentu saja hajinya akan menjadi tidak sah atau tidak afdhol. Namun, bisa juga umrah batal. Bahkan orang yang sedang sakit atau tidak mempu berjalan pun ketika berada di tanah suci tetap saja harus menuntaskan rangkaian ibadah haji denga cara ditandu.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat