Persiapan Umum Untuk Melaksanakan Haji dan Umrah
February 4, 2018
Cara Pakcing Umrah Paling Efisien Yang Bisa Digunakan
February 4, 2018
Show all

Tips Terhindar dari Penyakit, Sebelum, Ketika Umrah, dan Sepulang dari Umrah

Tips Untuk Terhindar dari penyakit saat umrah

Siapapun tidak ingin terkena penyakit saat hendak umrah, ketika umrah, maupun ketika baru pulang dari umrah. Daripada itu sangat penting untuk memperhatikan tips terhindar dari penyakit berikut ini agar ketika akan berangkat, dalam pelaksanaan umrah, juga ketika pulang dari umrah selalu ada dalam kondisi sehat walafiat. Karena jemaah haji di tanah suci berasal dari semua bangsa-bangsa di dunia, kemungkinan untuk terjangkit penyakit bisa saja terjadi. Untuk menghindari penyebaran penyakit di antara sesama jemaah haji, ada baiknya jika tips berikut ini diperhatikan dengan sebaik-baiknya.

Sebelum berangkat Ibadah Haji dan Umrah

Periksa kondisi kesehatan anda secara keseluruhan, apakah sudah ada penyakit kronis (misalnya diabetes, paru paru kronis dan sebagainya) yang memungkinkan masuknya corona virus bila dalam keadaan lemah. Konsultasikan segera dengan dokter yang menangani Anda.

Tips Terhindar dari Penyakit menyarankan anda untuk menanyakan informasi kesehatan dari petugas kesehatan pada bimbingan haji, misalnya bagaimana cara mencuci tangan yang baik, menolak makanan terutama daging yang belum matang benar atau bagaimana cara menjaga kebersihan pribadi yang baik disana.

Jalin komunikasi antara petugas kesehatan, misalnya berupa informasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan saat sebelum keberangkatan atau saat keberangkatan, tidak putus kontak jika dalam keadaan tidak fit.

Jika menghadapi kondisi yang tidak sehat, segera melaporkan kepada petugas kesehatan untuk langkah penyembuhan dan menghindari penularan

Selama Haji dan Umrah

Bagi siapa saja yang cenderung memiliki infeksi pernafasan harus:

Tidak melakukan banyak kontak dengan orang lain agar tidak menularkan

Menutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersin dan membuang sisa tissue segera ke dalam bak sampah

Mencuci tangan sehabis memegang alat yang dipakai umum

Segera melaporkan ke bagian medis jika mengalami sakit.

Setelah Pergi Haji dan Umrah

Tips Terhindar dari Penyakit mengharuskan anda untuk memeriksakan diri sekitar satu minggu setelah pulang haji/umrah, terutama jika memiliki gejala demam lebih dari 3 hari, pusing, sesak nafas seperti infeksi paru.

Ads :

Ayo umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat