Tips Terhindar dari Penyakit, Sebelum, Ketika Umrah, dan Sepulang dari Umrah
February 4, 2018
Tips Anti Tersesat Ketika Umrah
February 6, 2018
Show all

Cara Pakcing Umrah Paling Efisien Yang Bisa Digunakan

Cara Packing Yang Efisien 

Cara packing umrah haruslah seefisien mungkin karena untuk bekal umrah anda harus membawa pakaian yang lumayan banyak, belum lagi dokumen dan perlengkapan lainnya. Untuk mempermudah dalam packing, kami merekomendasikan cara packing yang aman, efisien, dan terbukti efektif. Itu semua demi kenyamanan anda agar tidak repot saat berada di tanah suci hingga segalanya terjamin aman dan nyaman. Selengkapnya silakan simak tipsnya berikut ini :

Cara Packing Perlengkapan Umroh

Ketika kita sudah melunasi pembayaran biaya umroh maka kita akan diberikan 3 tas yang terdiri dari Tas trolly (yang akan dibagasikan), tas tenteng dan tas kecil. Tas kecil itu nantinya akan kita pakai terus. Tas ini nantinya untuk tempat untuk menyimpan paspor dan tiket pesawat dan juga obat-obat ringan atau obat gosok atau minyak angin yang biasa kita gunakan ketika bepergian. Tas ini juga bisa diisi buku kecil /notes dan pulpen bagi yang mungkin biasa menulis. Tas kecil ini bisa juga diisi buku doa-kecil atau buku panduan umroh yang kita punya untuk kita baca-baca sambil menunggu penerbangan.

Sedangkan tes tenteng ketika boleh tidak kita isi apa-apa tetapi tetap perlu dibawa. Kegunaan tes tenteng ini adalah untuk tempat pakaian ihram ketika kita akan mengambil niat ihram dan juga bisa untuk tempat meletakkan pakaian kotor kita. Jadi nanti tas tenteng bisa dimasukkan di tas trolly.

Cara packing perlengkapan Umroh

Ketika manasik umroh memang boleh ditanyakan mengenai Cara packing umrah. Berikut ini hanya cara praktis packing perlengkapan umroh: Tas tenteng silakan masukkan kedalam tas trolly besar. Setelah itu diatasnya bisa dimasukkan perlengkapan umroh seperti yang tertera di atas. Berikut ini beberapa catatan yang penting tentang cara packing perlengkapan umroh:

1.Jangan lupa memberi nama dan alamat kita pada ketiga tas diatas supaya tidak tertukar dengan yang lain mengingat semua tas warna dan jenisnya sama.

Catatan no 2-4 bagi yang biasa terbang menggunakan pesawat terbang tentu tahu aturan penerbangan. Bagi yang tidak biasa berikut ini aturan penerbangan yang harus anda ikuti:

2. Semua jenis pisau, silet yang terbuat dari logam dan senjata tajam lainnya seperti pemotong kuku, gunting dimasukkan dalam tas/koper yang dibagasikan, jangan dimasukkan di tas tenteng/tas paspor..

3. Semua jenis cairan/gel yang berukuran lebih dari atau diatas 100ml seperti pasta gigi, parfum, shampo, sabun cair, minyak rambut lebih baik dimasukkan kedalam tas trolly yang dibagasikan

4. Beban Bagasi maksimal adalah 20kg/orang, biasanya secara umum kelebihan bagasi per 1 klogram akan dikenakan denda Rp 15.000. Kelebihan bagasi ini biasanya terjadi ketika pulang karena ada tambahan oleh-oleh umroh.

Cara packing umrah yang bisa diterapkan oleh semua. Semoga bermanfaat dan ibadah umrah anda lancar seperti seharusnya.

Ads :

Ayo umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat