Arsitektur Masjidil Aqsa dalam Ibadah Umroh
January 22, 2018
Pentingnya Nutrisi Untuk Aktivitas Bersepeda
January 23, 2018
Show all

Jangan Cuma Dipajang, Cobalah Gowes Sepeda Hari Ini Juga

Ceritanya anda baru saja mendapat hadiah sepeda baru dari ayah karena hari ini merupakan ulang tahun anda yang ke 20. Alhasil sepeda baru pun dipajang di kamar untuk menemani anda berlama-lama di sana. Memang bangga rasanya mempunyai sepeda baru yang notabene nya sepeda mahal, teman-teman pasti iri dan pengen coba. Namun jika terlalu lama dipajang sepertinya sia-sia saja. Oleh sebab itu cobalah gowes sepeda sesekali bersama teman dan keluarga. Tak perlu memilih trek panjang yang melelahkan, sebagai percobaan silakan bersepeda saja dulu di area lingkungan rumah, barangkali sesudah betul-betul lancar dan menguasai sepenuhnya karakter sepeda baru anda, boleh langsung pindah ke trek sesungguhnya yang lebih menantang.

1. Melakukan Latihan Kardiovaskular

Saat Anda bersepeda dengan jarak yang cukup jauh, Anda memerlukan latihan ketahanan kardio karena berkaitan dengan kemampuan menjaga energi dan performa otot selama berjam-jam bersepeda.

2. Berlatih Sprint

Untuk meningkatkan kemampuan atau power saat mengayuh sepeda bisa dilaukan dengan program latihan yang menghentak otot (Explosive exercise), misalnya dengan naik turun tangga.

3. Memperbanyak Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Memakan sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung gizi atau vitamin tinggi dapat meningkatkan ketahanan tubuh saat mengayuh sepeda.

4. Minum Minuman Isotonik

Karbohidrat kompleks dapat menjaga energi agar tetap stabil saat mengayuh sepeda, Anda juga bisa menambahkan minuman berisotonik saat mengayuh sepeda untuk mensuplai cairan tubuh yang hilang akibat banyak berkeringat.

5. Melakukan Warmingup Sebelum Bersepeda

Melakukan peregangan sebelum Gowes Sepeda merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari cedera otot. Jadi laukanlah peregangan otot-otot agar saat Anda mengayuh sepeda, otot-otot Anda sudah bisa bekerja dengan baik.

6. Beristirahat Secukupnya

Jika Anda kekurangan istirahat atau Anda semalaman tidak tidur, sangat tida dianjurkan untuk bersepeda, apalagi dengan jarak yang cukup jauh karena sangat berbahaya bagi kesehatan. So, sebelum bersepeda, pastikan Anda telah istirahat dengan cukup.

7. Bersepeda dengan Perlengkapan Penuh 

Kostum bersepeda dan berbagai perangkat penunjang keselamatan diciptakan untuk membantu efisiensi bersepeda dan meningkatkan keselamatan.

8. Jangan Pernah Berhenti Bersepeda dan Mengendalikan Sepeda 

Teruslah Gowes Sepeda dalam mengendalikan sepeda Anda, misalnya pada saat memasuki tikungan, tanjakan, turunan dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting untuk meminimalisir berbagai resiko kecelakaan atau kondisi dimana Anda tidak dapat mengendalikan sepeda Anda.

Ads :

Ayo bersepeda dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat