Bosen dengan Sepeda Lamamu, Ayo Upgrade Koleksi Sepeda Baru
January 22, 2018
Tips Berumrah Secara Khusyu dan Khidmat
January 22, 2018
Show all

Teknologi Suspensi Mlink, Yang Terbaru dan Terkini

Sepeda masa kini dilengkapi dengan sistem suspensi yang rumit untuk menambah kenyamanan saat dikendarai di lintasan yang tak rata. Dengan adanya sistem suspensi ini menjadikan permukaan jalan yang bumpy bisa dilalui dengan mudah. Tanpa suspensi getaran karena ketidakrataan medan akan sangat terasa bahkan membahayakan pesepeda. Berkat Teknologi Suspensi Mlink anda akan merasakan sesuatu yang baru yang sebelumnya tidak pernah anda rasakan. Suspensi Mlink sangat rigid, kuat dan bisa diandalkan walau dengan sedikit kekurangan yaitu harganya yang begitu mahal.

Otak Dibalik Mlink

Ketika Joe Breeze ingin mengembangkan lini sepeda full suspensi pertamanya pada tahun 1997, dia bertemu dengan John Castellano, pakar kinematik di bidang sepeda dari MIT. Keduanya lantas berkolaborasi mendesain sistem suspensi sweetspot untuk sepeda Breezer Twister (xc/trail). Sepeda terbarunya Joe Breeze pun terlahir, sudah dilengkapi suspensi belakang bertravel 130mm. Ingat ini semua terjadi pada tahun 1997 ya! Kala sepeda downhill punya fork travel masih hanya sebatas 100mm.

Breezer twister

Tahun 2006, john Castellano bergabung ke Sotto Group dan terus mengembangkan bermacam teknologi revolusioner untuk beberapa produsen terkenal seperti Lockheed Missiles, Siemens, Bontranger, Specialized, dan Santa Cruz. Hasil karya desain sistem suspensi milik Sotto Group bernama Switch, bahkan sempat memperoleh penghargaan internasional. Dan kini John Castellano di bawah Sotto Group kembali bekerjasama dengan Joe Breeze, telah melahirkan sistem Teknologi Suspensi Mlink untuk melengkapi line up BreezerBike

Efisiensi

Pada sepeda gunung, factor transfer power dari tenaga putaran pedal menjadi laju sepeda adalah sangat penting. Teknologi MLink™ sengaja didesain denga focus utama untuk menyeimbangkan gejala anti squat dan anti rise, sehingga memberi platform efisien saat pedaling maupun pengereman.

sistem rear pivot dan sistem short link yang berkembang saat ini, umumnya hanya berfokus pada salah satu faktor tersebut. mengeliminir gejala pedal kickback dengan menambahkan shock lockout, namun ini justru memunculkan gejala pengereman yang kerap lolos. Atau sebaliknya, hanya berfokus mengurangi gejala brakejack tapi akan menimbulkan kerugian lebih besar yaitu munculnya bob pedaling.

Inilah yang mendasari desain sistem MLink™. Teknologi Suspensi Mlink yang mampu diajak melibas tanjakan tanpa mengurangi kinerja kemampuan peredaman sebuah suspensi belakang. Dan, berbekal sebuah sistem suspensi yang dirancang secara kinematis, tenaga putaran pedal pun niscaya semaksimal mungkin tak menghambat laju gerak sepeda.

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat