Cara Agar Sepeda MTB Awet. Terapkan Cara Ini !!!
January 22, 2018
Bosen dengan Sepeda Lamamu, Ayo Upgrade Koleksi Sepeda Baru
January 22, 2018
Show all

Sepeda MTB Mahal dan Akan Semakin Mahal Tergantung Spesifikasinya

Sebuah sepeda mtb mahal dan akan semakin mahal jika spefikasinya juga semakin tinggi. Jika ingin mendapatkan sepeda mtb dengan spesifikasi terbaik di kelasnya otomatis anda harus menyediakan uang yang tidak sedikit. Namun harga tak akan berbohong jika kualitas dari barang tersebut betul-betul sangat unggul. Mungkin saja sebuah sepeda mtb harganya semakin mahal karena material pembangunnya memang langka seperti bahan titanium yang sangat langka sehingga menjadikan sebuah sepeda mtb dari titanium berharga puluhan juta. Mahal sekali bukan hingga sepeda semahal ini menjadi mainan para milyuner yang kebanyakan hanya menyimpannya saja sebagai pajangan.

Di awal tahun 1990 an, sepeda MTB masih dirancang sederhana. Untuk model Downhill bike saat itu menjadi model sepeda termahal, karena kekuatan menjadi nilai dari harga sebuah sepeda Downhill. Tetapi berkembangnya teknologi, harga sepeda saat ini malah berbalik. Dari berbagai jenis sepeda hardtail(XC), full suspension, all mountain, freeride, dan downhill. Yang awalnya termurah dimulai dari kelas hardtail(XC), sekarang jenis sepeda cross country (XC) dan All Mountain (AM) lah umumnya lebih mahal.

Hal tersebut sudah terlihat sejak pameran Interbike di Amerika dan pameran sepeda di Eropa saat ini.

Kehandalan sepeda Downhill dengan kekuatan komponen harus dikalahkan oleh harga sepeda jenis XC yang ringan. Satu sepeda XC tipe mutakhir sudah mengejar harga $10.000.

sepeda mtb mahal bisa menembus harga puluhan juta karena mengunakan komponen-komponen terbaik.

Ketika sepeda Downhill mengejar kekuatan dan menekan sedikit bobot serta memprioritaskan teknologi baru pada sistem suspensi yang kuat. Sepeda Downhill tidak memerlukan sepeda yang ringan, rata rata sepeda Downhill malah berada diatas 16 kg. Sepeda Downhill tidak perlu mengurangi bobotnya, tetapi kekuatan.

Sepeda XC mengejar bobot ringan dan semakin ringan dengan teknologi baru, seperti komponen carbon yang membuat sepeda jauh lebih ringan dari sepeda biasa. Tidak heran bila sepeda paling mahal sudah menyentuh berat 10 kg atau mungkin lebih rendah.

Satu pesatu komponen sepeda XC dipangkas mengunakan bahan carbon fibre yang ringan. Setiap komponen sepeda XC memiliki nilai. Selisih 50 g saja akan menentukan selisih dari total harga sebuah sepeda. Semakin mahal komponen, semakin presisi kemampuannya bahkan sangat presisi karena dibuat dengan mesin CNC menjadikan sepeda mtb mahal. Belum lagi material bahan yang mahal, seperti jenis aluminium papan atas atau bahan titanium yg ringan tetapi kuat di masukan kedalam komponen sepeda. Komponen jenis tersebut sudah banyak digunakan untuk sepeda dan pastinya masuk kategori premium.

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat