Lain Daripada Yang Lain, Sedikit Ulasan Tentang Sepeda Listrik
January 21, 2018
Cara Agar Sepeda MTB Awet. Terapkan Cara Ini !!!
January 22, 2018
Show all

Praktisnya Bersepeda, Lalu Lintas Kepadatannya Berkurang, Praktis Sih Bisa Selap-Selip

Di belantara kota besar seperti Kota Jakarta, kepadatan kendaraan sangat terasa terutama di jam-jam sibuk seperti di pagi hari ketika semua orang berangkat beraktivitas. Kemudian di sore hari ketika semua orang pulang dari bekerja dan bersekolah. Apapun kendaraan yang digunakan sudah pasti memberi sumbangan besar pada terciptanya kemacetan di jalan raya.

Beda dengan sepeda yang dimensinya kecil lebih memungkinkan penggunanya untuk masuk ke celah-celah di antara kendaraan yang stuck di jalan raya. So apapun pekerjaan anda, seperti apapun aktivitas anda, Praktisnya Bersepeda sangat disarankan. Namun ketika menggunakan sepeda tetap harus memperhatikan jalan raya agar anda tidak menjadi korban dari hiruk pikuk pemakai jalan lainnya.

Kenakan Pakaian Sepeda Lengkap

Walau kamu bersepeda di jalan raya, bukan berarti kamu bisa mengenakan pakaian seadanya. Pakaian sepeda lengkap seperti jersey, celana pendek, sepatu dan juga sarung tangan sama pentingnya bagi kamu yang bersepeda di jalan raya. Pilihlah pakaian yang nyaman dan dapat menyerap keringat. Jangan lupa kenakan helm sepeda untuk melindungi kepala dari kemungkinan benturan dan kacamata agar terhindar dari debu.

Pilih Waktu Bersepeda Ketika Jalanan Tidak Padat

Kecuali kamu adalah penggiat Praktisnya Bersepeda ke kantor yang harus bersepeda saat jam berangkat dan pulang kantor, kamu bisa memilih bersepeda di jalan raya pada waktu jalanan senggang. Bersepeda saat rush hour tentu akan lebih sulit kamu lakukan karena kamu harus berdampingan dengan kendaraan bermotor yang sering tak mau mengalah memberikan jalan. Selain harus ekstra hati-hati, kamu juga harus ekstra sabar.

Jangan Kenakan Headphone/Earphone

Tips mengendarai sepeda di jalan raya membutuhkan konsentrasi penuh, sebab kamu berhadapan dengan berbagai situasi yang membutuhkan kejelian tingkat tinggi. Jangan sampai karena kamu mengenakan earphone dengan musik yang keras, konsentrasimu jadi terpecah. Selalu awasi gerak-gerik orang-orang berkendara di sekitarmu agar tak salah langkah.

Ajak Temanmu Bersepeda Bersama

Praktisnya Bersepeda sendirian memang asyik. Tapi bersepeda bersama-sama tentu lebih seru lagi. Menghadapi jalan raya yang relatif ramai membutuhkan konsentrasi dan ketabahan ekstra. Jika kamu bersepeda dengan temanmu maka kamu bisa saling mengawasi satu sama lain ketika menghadapi jalan raya padat.

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat