Coba Sebutkan di Mana Track MTB Favoritmu Berada ?
January 18, 2018
Persiapan Menjelang Touring Jarak Jauh. Wajib Dibaca Goweser Starter dan Pro !!!
January 21, 2018
Show all

Bersepeda di Musim Hujan Ada Tipsnya. Selengkapnya Baca Di Sini !!!

Hujan memang tidak bisa diantipasi. Saat hari sedang panas, eehhhhh…. sejam kemudian malah mendung dan berlanjut dengan hujan deras. Cuaca bisa berubah tanpa bisa kita prediksi, akan lebih baik jika kita bersiap saja dengan segala kemungkinan ini apalagi kalau anda seorang cyclist yang kemana-mana memprioritaskan penggunaan sepeda. Harap berhati-hati karena ketika hujan kondisi jalan bisa sangat licin dan anda bisa terjatuh dari sepeda. Agar terhindar dari itu semua telah kami siapkan tips bersepeda di musim hujan agar kemanapun anda pergi selalu terhindar dari kejadian tak diinginkan.

-Siapkan jas hujan khusus untuk pesepeda, sangat penting untuk menunjang kemanan dan kenyamanan kita dalam bersepeda.

-Lindungi tas atau bekal kita yang kita bawa di sepeda dengan pelindung air (bag cover yang waterproof), atau pergunakan plastik guna membungkus tas kita sehingga air hujan tidak masuk.

-Gunakan helm cover agar air hujan tidak langsung membasahi kepala anda

-Selalu waspada bersepeda di musim hujan dan jangan melakukan manuver secara mendadak atau berbelok secara tiba-tiba karena hal itu bisa menyebabkan anda terjatuh.

-Berhati-hati lah terhadap jalur yang dilewati, terutama apabila terdapat genangan air yang tinggi, becek, berlubang, atau yang terdapat banyak tumpahan oli.

-Gunakan lampu depan/belakang untuk menginformasikan keberadaan kita di jalan. Sebaiknya lampu depan berwarna putih dan lampu belakang berwarna merah.

-Gunakan reflektor, pada beberapa bagian sepeda, juga pada bagain tubuh anda, misalnya pada kaki, tangan, serta pada jas hujan.

-Usai bersepeda menembus hujan, siram sepeda dengan air agar kotoran yang melekat luruh lalu lap sepeda dengan kain kering untuk mencegah munculnya karat pada sepeda.

-Jaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin agar tubuh segera fit kembali dan siap bersepeda lagi.

Silakan diaplikasikan, jangan hadapkan diri anda pada hal di luar dugaan. Utamakan keselamatan dengan memperhatikan tips bersepeda di musim hujan di atas.

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat