Toko Sepeda Pondok Gede Untuk Mencari Sepeda Keren
January 16, 2018
Jadi Orang Kikir Itu Rugi Karena Menjauhkan Diri Dari Berkah
January 16, 2018
Show all

Berdzikir Sebagai Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah

Berdzikir merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah. Berdzikir mengangunggkan Allah selalu dilakukan oleh Rasulullah sekalipun beliau telah mendapatkan jaminan akan masuk surga. Berdzikir merupakan amalan ringan yang memiliki pahala besar yang mana pahala itu akan kita peroleh di akhirat nanti. Kalimat dzikir ada yang panjang dan ada juga yang pendek. Keduanya sama penting dan boleh dipilih yang mana yang lebih cocok untuk dilakukan.

Sebenarnya banyak kalimat dzikir yang dicontohkan Rosul yang bisa kita amalkan. Tapi tahukan Anda tentang kalimat Dzikir yang ringan di mulut namun berat di timbangan amal kelak?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, beliau berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Dua kalimat untuk mendekatkan diri kepada Allah, ringan di lidah, namun berat di Mizan (timbangan amal di akhirat) yaitu

‘Subhanallah wabihamdihi subhanallahiladzim’, yang artinya Maha suci Allah dan segala puji untukNya, maha suci Allah yang maha agung’.” (HR. Bukhari).

Meski berpahala besar, dzikir di lisan adalah ibadah yang paling ringan. Oleh karenanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hendaknya lisanmu senantiasa basah dengan dzikir pada Allah.” (HR. Tirmidzi).

Dzikir ‘subhanallah wa bihamdih, subhanallahil ‘azhim’ sudah mengandung bacaan dzikir yang tiga: Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Ini semua menunjukkan konsekuensinya yaitu mentauhidkan Allah yang terdapat dalam kandungan kalimat ‘laa ilaha illallah’. dan terutama sekali bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Mengingat Allah dengan berdzikir juga dapat menghindari kita dari melakukan maksiat. Karena saat berdzikir, tentu hati kita sedang berpaut terhadap Sang Pencipta.

Ads :

Ayo umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat