Jasa Ibu Tak Tergantikan So Sayangilah Ibumu
January 15, 2018
Mencari Sepeda di Pasar Sepeda Jakarta
January 15, 2018
Show all

Jadi Pejuang Subuh, Lakukan Juga Amalan ini Setelah Shalat Subuh

Setelah shalat subuh sebaiknya anda tidak langsung tidur lagi karena banyak hal bisa dikerjakan oleh anda. Meski anda seorang pejuang subuh, akan lebih baik jika mencontoh apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dengan berdzikir sampai matahari terbit. Ini adalah kebiasaan beliau yang dilakukan setiap hari. Sungguh mulia apa yang beliau lakukan karena amalan ini membawa keselamatan untuk kita di akhir zaman.

Hidup di muka bumi ini ditentukan oleh waktu. Salah satunya waktu malam menjelang pagi. Di sana terdapat satu kewajiban bagi umat Islam, yakni shalat shubuh. Ya, shalat shubuh yang terdiri dari dua rakaat ini merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh umat muslim. Dan tahukah Anda apa yang dilakukan Rasulullah setelah shubuh?

Setelah ketenangan kota Madinah dan terbitnya fajar, setelah melaksanakan shalat fajar berjamaah di masjid sebagai pejuang subuh, Rasulullah SAW duduk untuk berdzikir kepada Allah, kemudian duduk dua rakaat.

Dari Jabir RA bin Samurah RA, “Bahwasanya Nabi SAW apabila selesai shalat shubuh, duduk di tempat shalatnya hingga matahari meninggi,” (HR. Muslim).

Rasulullah SAW telah mengajarkan untuk melakukan sunnah yang agung pada para pejuang subuh, dan mengingatkan besarnya pahala.

Dari Anas RA berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah, kemudian duduk berdzikir kepada Allah hingga terbit matahari, kemudian shalat dua rakaat, maka ia mendapat pahala haji dan umrah dengan sempurna, sempurna, sempurna,” (HR. Tirmidzi).

Ads :

Ayo umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat