Aturan Bersepeda Tandem di Tempat Wisata, Silakan Dicatat Yah
January 14, 2018
Trek Bersepeda Seru di Yogyakarta. Yuk Ah Gowess Gaess
January 14, 2018
Show all

Bersepeda di Gili Trawangan Selain Seru Juga Mendebarkan

Bali adalah destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegar. Di Bali anda akan mendapati banyak hal yang tidak anda temui di wilayah lainnya di Indonesia. Anda akan terhibur dengan pemandangan desa-desa di beli yang begitu indah, juga pantai-pantainya yang tersohor ke mancanegara. Salah satu aktivitas seru di sini adalah bersepeda di gili trawangan, tentu dengan memilih paket tour bersepeda di sana yang spektakuler, dipandu oleh guide lokal berpengalaman. Seperti apa serunya bersepeda di bali, saya akan share ceritanya di sini bersama anda. Cekidott yah.

Untuk mendapatkan sepeda tidak susah di pulau ini. Di sepanjang jalan, banyak penduduk lokal yang menyewakan sepeda. Mulai dari sepeda mini hingga sepeda gunung. Harga sewanya cukup terjangkau yakni Rp 75.000 untuk seharian. Dimulai dari depan Hotel Villa Ombak, saya mulai kayuhan. Tentu saja tidak sendiri. Saya mengajak teman-teman untuk menikmati pulau itu, juga dengan sepeda.

Jalan yang dilalui sepeda tak melulu mulus. Berat rasanya kaki mengayuh ketika medannya mulai berpasir. Terpaksa saya dan teman-teman turun dari sepeda dan menuntunnya. Huh, capek juga. Apalagi matahari mentereng tanpa terhalang awan di langit biru nan cerah. Tak terasa keringat menetes di wajah. Lengket dan asin.

Untuk mengingatkan, sebaiknya saat bersepeda di gili trawangan membawa minuman. Sebab, hausnya luar biasa. Beruntung jika ada warung atau café untuk minuman. Sebab café atau warung kebanyakan ada di sisi depan pulau. Sementara di sisi belakang hanya penginapan saja.

Selagi meneruskan perjalanan, “cobaan” kami belum usai. Tiba-tiba hujan turun cukup deras. Kami terpaksa berhenti dan berteduh. Sepeda kami parkirkan. Kami berharap hujan segera reda agar bisa melanjutakan perjalanan keliling Gili Trawangan, dan kembali ke Hotel Villa Ombak, tempat kami menginap.

Daripada harus menempuh perjalanan dengan kondisi gelap, kami memutuskan lanjut menggowes dalam kondisi hujan. Untung jalan sudah tak berpasir. Kami sesegara mungkin tiba di penginapan. Syukurnya, itu hanya 15 menit. Bersepeda keliling Gili Trawangan ternyata penuh tantangan.

Nah bagaimana gaesss, seru juga kan bersepeda di gili trawangan ? Kapan nich mau main ke gili trawangan ?

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat