Beneran Lho, Kalau Tidak Bisa Berbicara Baik-Baik Mendingan Diam
January 12, 2018
Gowes Suka-Suka Jadikan Weekend Kamu Lebih Suka Ria
January 14, 2018
Show all

Panduan Lengkap Cara Memilih Sepeda Fixie

Kepopuleran sepeda fixie bermula dari trend yang berkembang di negara lain. Lambat laun trend ini juga melanda Asia, termasuk Indonesia. Barangkali orang-orang cuma ikut gaya-gayaan dengan memilih sepeda fixie sebagai sepeda kesayangannya. Alasannya karena sepeda fixie tidak bisa digunakan untuk semua terrain, beda dengan sepeda lainnya yang dilengkapi dengan gigi sehingga tingkat kecepatan bisa disesuaikan tergantung trek yang akan dilalui. Meski demikian kita tidak harus sangsi dengan sepeda fixie ini karena ternyata penggemarnya cukup banyak, khususnya di kota-kota besar. Jika anda bermaksud membeli sepeda fixie kami tuliskan di sini Panduan lengkap cara memilih sepeda fixie untuk para goweser pemula. Silakan diperhatikan, fakta-fakta sepeda fixie dan rekomendasi yang kami berikan akan memberi anda banyak keuntungan. Cekidott yah :

1. Coba dulu sepeda Fixie agar dapat feeling yang pas soal ukuran frame dan ban.

Untuk ukuran frame sebenarnya hampir tak ada beda, hanya yang beda adalah ukuran ban. Pastikan memilih ukuran sepeda Fixed Gear sesuai tinggi badan dan panjang kaki Anda agar anda merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

Standarnya, Memilih Sepeda Fixie Velg dan Ban sepeda Fixie memakai ukuran balap indoor velodrome 700cc. Jika sering dipakai di jalan yang jelek ya siap-siap aja sering ganti ban.

Namun saya lebih suka memakai velg ukuran 27in dan ban ukuran 27in juga, ini adalah ukuran sepeda balap outdoor. Banyak yang bilang sudah mencari banya, itu hanya mitos prend, saya jamin masih banyak kok yang jual di pasaran.

2. Periksa Freewheel dan Frame

Bagian terpenting dari sepeda gowes adalah Freewheel atau Boss As (bahasa bengkel jawa timuran), si penghubung dua pedal. Pastikan memilih yang bermerek, karena jika sekali kocak ya harus diganti. Yang pasti harga gak bohong kalau soal kualitas.

Lalu periksa soal Frame. Ada dua jenis frame, frame Alumunium Alloy dan Real Steel.

Si Alloy lebih mahal, lebih ringan namun lebih mudah penyok. Kalau jatuh nubruk lalu penyok dan patah, ya sudah wassalam … ganti sepeda baru.

Yang Steel mungkin lebih berat, namun lebih murah dan tidak gampang penyok. Soal bobotnya yang lebih berat bisa diakali dengan gear yang lebih besar.

Teliti juga frame/rangka sepeda lihat dengan detail sambungan demi sambungan rangka. Bila sambungan lasnya tidak rapi, sebaiknya jangan dipilih. Ini berlaku jika anda merakit sendiri si Fixie.

3. Harga

Harga sepeda fixie terkadang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli sepeda. Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan dengan dana di kantong. Tapi tenang saja biasanya para penjual sepeda bisa di-nego sehingga anda mendapatkan sepeda sesuai dana di kantong.

4. Merakit Sendiri

Beli partnya secara protolan dari toko sepeda, lalu kemudian dirakit sendiri? kenapa tidak? Namun anda harus tahu dulu merek-merek di dunia spare part sepeda angin jika ingin Memilih Sepeda Fixie.

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *