Jakarta Aquarium 2018
January 10, 2018
Tips Memilih Sepeda Anak dengan Kualitas Oke dan Harga Murah
January 11, 2018
Show all

Bagaimana Cara Mengatur Gear Sepeda Element MTB

Cara Mengatur Posisi Gear Sepeda MTB Yang Benar

Bersepeda merupakan salah satu aktivitas olahraga yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis sepeda yang banyak dijumpai untuk berolahraga yaitu jenis Mountain Bike (MTB) yang memiliki beberapa gigi (gear) pada bagian depan dan belakang. Dalam artikel ini akan mengupas mengenai cara menggunakan dan mengatur gear atau gir pada sepeda MTB, berikut ulasannya.

Tidak semua pemilik dan pengguna sepeda MTB alias sepeda gunung mengetahui cara Shifting Gear atau secara umum menyebutnya dengan istilah pemindahan gigi transmisi atau pindah gigi. Sudah selayaknya pemilik sepeda MTB memahami dan mengerti tentang teknik Shifting Gear untuk memudahkannya dalam bersepeda dan memelihara gear dari kerusakan akibat salah mengatur posisi gear.

Dengan harga sepeda yang cukup lumayan mahal, tentunya harus diantisipasi dalam menggunakannya secara asal-asalan. Kesalahan dalam mengatur posisi gir akan memperpendek umur rantai dan gir itu sendiri karena mengalami aus.

Secara umum, tuas untuk memindahkan gigi (shifter) terletak pada handle bar (stang kemudi). Shifter ini merupakan perangkat yang terhubung dengan FD (front deraileur) dan RD (rear derailleur) yang berfungsi memidahkan gigi depan maupun belakang.

Sebagai pemilik dan pengguna baru sepeda MTB, mulailah untuk mencoba melakukan latihan dalam pemindahan gigi pada jalan yang mendatar. Cobalah untuk memindahkan gigi pada gir bagian depan dan gir pada bagian belakang dan rasakan perbedaan tekanan pada kaki dan perubahan kecepatan sepeda tersebut.

ads : yuk jalan jalan dan menjelajahi tempat tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia .

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini 

 

Comments are closed.

WhatsApp chat