Memilih Waktu Terbaik Untuk Umrah
January 10, 2018
Jakarta Aquarium 2018
January 10, 2018
Show all

Jangan Lewatkan Berkunjung ke Objek Wisata Ini Saat Pergi Umrah

Jangan Lewatkan Berkunjung ke Objek Wisata Ini Saat Pergi Umrah

Berkunjung ke tanah suci tentu tidak bisa dilakukan setiap tahun kecuali jika kondisi keuangan kita memungkinkan untuk itu. Tapi bagi mereka yang dianugerahi kecukupan materi, pergi umrah sambil menikmati wisata religi ke obyek wisata di timur tengah sangat menyenangkan. Kita bisa melihat-lihat bukti sejarah bagaimana islam diperjuangkan berikut tempat-tempat di mana para nabi dikuburkan. Pokoknya wisata religi 100% deh. By the way jika anda pernah berkunjung ke timur tengah, tempat mana saja yang pernah anda kunjungi ? Sebagai bayangan, berikut kami sampaikan di sini 5 tempat wisata religi yang bisa dikunjungi saat anda berumrah.

1. Tour ke Jabal Nur

Jabal Nur merupakan sebuah puncak yang menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Berjarak kurang lebih 6 km sebelah utara Masjidil Haram. Gunung batu ini memiliki goa yang bernama Goa hira yang menjadi tempat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari malaikat Jibril.

Untuk bisa mencapai puncak Jabal Nur, sobat harus berjalan menanjak lereng bebatuan yang licin kurang lebih 1,5 jam

2. Berkunjung ke Jabal Rahmah

Jabal Rahmah merupakan bukit yang menjadi saksi dipertemukannya dua manusia pertama di bumi, Nabi Adam AS dan Siti Hawa RA. Loksinya berada di sebelah timur Padang Arafah, Mekkah.

Seperti namanya, Jabal Rahmah yang berarti Bukit kasih sayang, banyak wisatawan sengaja datang kesini untuk memanjatkan doa terkait hubungan dengan pasangannya.

Satu lagi yang istimewa dari tempat ini adalah, Jabal Rahmah menjadi tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu terakhirnya yaitu surat Al-Maidah ayat 3.

3. Jalan-Jalan Ke Jabal Magnet

Seperti namanya, Jabal Magnet atau Bukit Magnet tempat ini diyakini memiliki daya tarik magnet yang sangat besar. Secara fisik memang tidak ada yang berbeda dari bukit ini, panas dan berpasir. Namun sobat akan merasakan keanehan saat berkendara dengan mobil. Saat menyetir, pada titik tertentu sobat akan merasakan tarikan magnet yang cukup kuat. Saat sobat mematikan kendaraan dalam posisi netral, makan dengan sendirinya mobil akan berjalan mulai dari 10 km per jam hingga mencapai 120 km per jam.

4. Berkunjung ke Jabal Uhud

Jabal Uhud merupakan gunung dimana Rasulullah berperang melawan kafir Quraisy pada tahun 3 Hijriah. Bukit ini mejadi tempat wisata wajib bagi para jamaah saat mereka singgah di Madinah. Pada musim haji dan umroh tempat ini akan dipenuhi ribuan orang yang berjiarah sekedar untuk menghayati perjuangan Rasulullah dan para sabahatnya

Saat berada di Jabal Uhud, jangan lupa untuk menziarahi makam para syuhada Uhud. Makam tersebut berjumlah 70 yang merupakan sahabat Rasul, termasuk paman Rasulullah, Hamzah bin Abu Thalib.

5. Berkunjung ke Suqul Lail

Suqul Lail merupakan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW diyakinin lahir di kaki gunung Abi Qubais di kampung Suqul-Lail, Mekkah. Kini rumah tempat kelahiran beliau sudah diubah menjadi perpustakaan umum.

Pada tahun 1950, tempat ini dijadikan wakaf perpustakaan atas permintaan Sheikh Abbas Al-Qatam sebagai Gubernur Mekkah saat itu. Pemerintah Arab Saudi menyetujuinya dengan syarat tempat ini menjadi waqaf yang tidak boleh diperjual belikan, disewakan, ditukar, dihadiahkan, atau dipinjamkan kepada siapapun.

6. Berkunjung ke Raudoh

Bagi sobat yang berumroh jangan lewatkan untuk berziarah ke tempat istimewa ini. Raudoh merupakan salah sau ruangan di Masjidil Nabawi yang banyak dikunjungi para jamaah untuk memanjatkan doa.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat