Hilangkan Rasa Cemas & Khawatir dengan bersepeda
January 10, 2018
Material Pembuatan Sepeda Jaman Now, Ringan Tapi Solid
January 10, 2018
Show all

Cara Simpan Sepeda di Apartemen

Sepeda adalah aset berharga dengan harga yang tidak main-main. Sepeda zaman now jelas berbeda dengan sepeda di zaman dulu. Sepeda masa kini harganya bisa melebihi sebuah sepeda motor gress. Wow, bukan main, ini beneran lho. So jika anda punya sepeda bagus yang bernilai puluhan juta, bagaimana seharusnya menyimpan sepeda itu, apalagi jika anda tinggal di apartemen. Adakah cara simpan sepeda yang baik untuk bikers yang tinggal di apartemen? Well tampaknya ada dan kami mengajak anda untuk mendiskusikan hal ini. Silakan berkomentar dan tambahkan sesuatu jika memang di artikel ini ada yang kami lewatkan.

Karena fungsinya yang amat penting dalam mendukung mobilitas harian, pun selain harganya yang memang cukup lumayan, tentu saja keamanan ketika menyimpan sepeda juga perlu mendapat perhatian.

Dan hal ini tentunya juga akan menjadi tantangan jika Anda tinggal di sebuah apartemen yang tidak memiliki ruang tambahan. Untuk itu simak tips kreatif dari apartmentguide.com untuk menyimpan sepeda di dalam ruangan yang terbatas.

1. Menyimpan Sepeda di Balkon dari Apartemen

Ide ini memang baik jika kondisi balkon Anda tertutup, karena jika terkena hujan malah akan membuat onderdil sepeda menjadi berkarat.

Balkon adalah tempat yang tepat untuk meletakkan sepeda. Menaruhnya di luar akan membuat apartemen Anda tidak menjadi terasa sempit. Namun ide ini memang baik jika kondisi balkon Anda tertutup, karena jika terkena hujan malah akan membuat onderdil sepeda menjadi berkarat.

2. Menempelkan Sepeda di Dinding

Ikuti instruksi agar gantungan yang Anda pasang di dinding cukup kuat. Pastikan juga ke pihak manajemen apartemen apakah pemasangan gantungan tersebut diperbolehkan.

Jika Anda memiliki dinding yang polos di dalam apartemen, beruntunglah karena bagian ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk menyimpan koleksi sepeda (jika Anda memiliki lebih dari satu). Banyak gantungan dijual di toko sepeda atau toko olahraga yang memang dikhususkan untuk menahan beban seberat itu.

Ikuti instruksi agar gantungan yang Anda pasang di dinding cukup kuat. Pastikan juga ke pihak manajemen apartemen (atau ke pemilik apartemen jika Anda menyewa) apakah pemasangan gantungan tersebut diperbolehkan.

3. Menyimpan Sepeda di Atas Langit-Langit

Beberapa apartemen memiliki langit-langit yang cukup tinggi sehingga memungkinkan untuk menyimpan sepeda di bagian atas ruangan.

Jika Anda tidak memiliki ruang lebih yang cukup untuk menyimpan sepeda, pikirkan cara simpan sepeda vertikal. Beberapa apartemen memiliki langit-langit yang cukup tinggi sehingga memungkinkan untuk menyimpan sepeda di bagian atas ruangan.

Sama halnya dengan menggantungkan sepeda di dinding, Anda harus memastikan bahwa pihak apartemen tidak akan keberatan dengan apa yang akan dilakukan. Sepeda tidak akan lagi menghalangi jalan Anda di dalam apartemen.

4. Menyimpan Sepeda di Sofa

Jika Anda memiliki sofa di dalam apartemen yang menempel pada dinding, tarik sedikit sofa tersebut sehingga menyisakan sedikit ruang di antara sofa dan dinding. Manfaatkan sisa ruang ini untuk menyimpan sepeda. Cara seperti ini juga bisa dilakukan pada tempat tidur, meja makan atau perabotan lain yang menempel pada dinding.

5. Menyimpan Sepeda di Kamar Mandi

cara simpan sepeda di dalam kamar mandi terdengar aneh? Pikirkan kembali berapa lama Anda berada di dalam ruangan tersebut dalam satu hari. Biasanya hanya beberapa menit dalam satu hari bukan?

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat