Pengalaman Tentang Sepeda Di Hari Ini
January 8, 2018
Harga Sepeda Polygon Terbaru Terhitung Mahal
January 9, 2018
Show all

Pertolongan Pertama Saat Terjatuh dari Sepeda

Jatuh dari Sepeda dan Terluka Memerlukan Pertolongan Pertama

Terjatuh dari sepeda adalah hal biasa, banyak orang pernah mengalaminya. Namun jika cedera atau luka yang ditimbulkan dari kecelakaan itu cukup serius, ada pertolongan pertama yang bisa diberikan. Oleh karena itu untuk menghindari kecelakaan saat bersepeda, sebaiknya anda mengenakan perlengkapan bersepeda yang lengkap. Pakailah perlengkapan apapun yang disarankan oleh biker profesional untuk sesi bersepeda yang aman karena keselamatan dalam bersepeda adalah segala-galanya.

1. Menyadarkan Korban Secara Perlahan-Lahan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat terjatuh dari sepeda adalah sadar perlahan dan melihat sekeliling. Lalu rasakan, apakah dengan menggerakan kepala ke atas, bawah, kanan dan kiri, apakah ada rasa sakit atau tidak.

2. Mengecek Kondisi Kesehatan Tubuh

Sebelum mencoba bangun dan melanjutkan hal lain, Anda bisa mencoba memeriksa tubuh Anda. Dapatkah Anda merasakan semua anggota badan Anda, adakah rasa sakit di bagian tertentu, dan terakhir, apa ada darah yang keluar dari tubuh? Jika Anda merasakan salah satunya, jangan mengambil risiko terlalu karena Terjatuh dari sepeda. Sebaliknya, mintalah bantuan dan jangan lupa juga untuk memastikan bahwa semua sendi tulang Anda bergerak dan mampu menopang berat badan.

Disarankan untuk tidak memaksa berdiri dan berjalan saat luka atau sakit yang Anda rasakan parah. Berikut beberapa cara umum dan yang harus Anda tahu saat meminta bantuan jika Anda tidak bisa bergerak:

Coba berteriak atau membuat suara bising untuk menarik perhatian orang sekitar untuk menolong Anda

Gunakan telepon untuk menghubungi seorang kerabat, teman atau tetangga. Jika Anda terluka, telepon 118 atau 119 untuk meminta bantuan dari ambulance

3. Mengecek Kondisi Sepeda

Jika Anda merasa cukup bisa bangun dan tidak terluka parah, silahkan coba untuk memeriksa seluruh kondisi sepeda. Biasanya, jika hantaman atau sepeda cukup keras terjatuh, kondisi sepeda yang rusak akan mudah terlihat. Disarankan untuk memeriksa ban, rem cakram atau adakah jari-jari roda sepeda yang mencuat keluar.

Jika sepeda dirasa tidak bisa digunakan, baiknya Anda berjalan kaki atau menuntun sepeda agar tidak Terjatuh dari sepeda. Dari sini Anda bisa putuskan, apakah sepeda masih bisa dikayuh atau Anda memerlukan bantuan.

Ads :

Ayo jalan-jalan ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *