Sedikit Mengulasi Tentang Sa’i Dalam Umrah Amicale
January 8, 2018
Aturan Berihram, Sederhana Namun Sarat Makna
January 8, 2018
Show all

Tips Umrah Untuk Penderita Anemia

Kesehatan adalah modal utama untuk melakukan segala sesuatu. Tanpa tubuh yang sehat, apapun yang kita inginkan sepertinya akan terhambat bahkan mengalami penundaan demi penundaan. Oleh karena itu bagi anda penderita anemia yang sering merasakan tubuhnya lemah seketika, kami sampaikan di sini tips umrah untuk penderita anemia agar tubuh anda selalu sehat, dan fit untuk melaksanakan umrah.

Kondisi Cairan tubuh Harus Memadai

Cairan tubuh yang cukup akan sangat membantu proses distribusi semua zat yang dikonsumsi jamaah. Jika kurang cairan, akan sangat berbahaya. Selain menyebabkan dehidrasi maka asupan gizi yang kita makan sulit untuk menyebar di seluruh tubuh.

Kadar Gizi harus seimbang

Selain itu, gizi seimbang dengan makan tiga kali dalam sehari menjadi syarat utama bagi penderita anemia. Jamaah diminta untuk tidak menunda makan di tengah asyiknya beribadah. “Jangan menunggu lapar baru makan. Jangan menunggu gejala anemia keluar baru memberikan asupan gizi ke dalam tubuh,” imbau Saptawati.

Untuk calon jemaah umrah untuk penderita anemia yang enggan mengonsumsi buah dan sayuran saat di Tanah Air agar mulai mengubah pola konsumsi. Mulai makan buah dan sayur, utamanya yang mengandung serat dan vitamin lainnya, seperti jeruk yang kaya vitamin C.

Mengecek Kadar Zat Besi

Untuk memperbanyak asupan zat besi, jamaah harus banyak mengonsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan, telur, daging merah, dan makanan yang diperkaya atau difortifikasi dengan zat besi.

Daging merah, kata Saptawati, sangat mudah didapatkan di Arab Saudi. Seperti hati daging domba, daging kambing, bahkan daging sapi. Jenis-jenis makanan tersebut dikatakan sebagai sumber utama untuk memenuhi kekurangan zat besi dalam tubuh.

Sedangkan, untuk sumber nabatinya bisa diperoleh, di antaranya, dari kentang, bayam, kangkung, dan brokoli. Dari kacang-kacangan, seperti kacang merah dan kacang hijau. Zat besi juga bisa diperoleh dari ikan laut dan ayam.

Mengecek Kadar Hemoglobin

Tips umrah untuk penderita anemia jika penderita sudah mulai merasa lelah, letih, dan lesu segeralah untuk mengecek hemoglobin (Hb) darah. Ini untuk memastikan apakah lelah yang disebabkan itu disebabkan oleh anemia yang dideritanya atau karena sebab lainnya, seperti dikutip dari republika.co.id. Jika Hb normal maka kelelahan yang mulai menyerang itu tidak disebabkan anemia. Tapi, jika Hb rendah maka lelah itu akibat anemia yang diidapnya.

Ads :

Ayo umrah ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat