Megahnya Kota Madinah Sukar Diungkapnya dengan Kata-Kata
January 8, 2018
Pertolongan Pertama Saat Terjatuh dari Sepeda
January 9, 2018
Show all

Pengalaman Tentang Sepeda Di Hari Ini

Pengalaman Tentang Sepeda Di Hari Ini

Gua hari ini ada rencana mau untuk benerin sepeda gua. Yang selama ini gua pake untuk berangkat kerja.. Rem sepeda gua mulai aus dan gak berfungsi lagi.. Jujur aja, sebenernya gua males untuk ngurus sepeda, karena bengkel yang gua percaya selama ini tempat nya cukup jauh..

Tapi, pada akhirnya gua tetep urus, karena lama lama gua takut juga untuk bawa sepeda yang “gak ada rem” nya.. Gua ngurus hal itu di jam 3-an.. Pagi hari gua cuma beres beres rumah aja, bantu jemur baju..

Kenapa berangkat dari rumah jam 3 ? karena gua pengen berangkat bareng ibu gua.. Ibu gua gak ikut ke bengkel sepeda, tapi ke rumah kakek gua.. Daerah nya cukup deketan, makanya bisa di bilang berangkat bareng..

Ketika sampe bengket, gua dapet sedikit “ceramah” dari pemilik bengkel nya.. Kata dia, sepeda gua gak bisa di pasang rem torpedo. Agak sedikit kecewa sih.

Kalau gua harus bergantung sama yang nama nya kanvas rem yang dari karet, gua jamin, dalam waktu 3 bulan, kanvas rem gua udah aus lagi.. Udah gak bisa ngerem lagi.. Nah makanya rencana awalnya gua mau pasang torpedo supaya gak terlalu bergantung sama rem konvensional.

Tapi rupanya sepeda gua gak bisa dengan alasan gak bisa di setel panajng pendek si rantai ketika udah di pasang torpedo. Dan juga dengan letter S nya, gak bisa di lepas juga karena lagi lagi, rantai gak bisa di setel dan berakibat bakal gampang copot rantai gua..

Ya udah lah, dengan berpasrah diri, gua iya in aja ganti kanvas lagi.. sekitar 30 ribu.. Nah, gua juga bilang, ada gak mud guard buat sepeda gua ? Soalnya kalau lagi ujan, air dari ban bisa sampe kena muka.. Dan itu ganggu banget.. Masih untung kalau air nya bersih, kalau kotor ?

Nah, kali ini dia memberikan contoh mud guard yang bahan nya keliatan cukup baik. Solid terutama.. Gak letoy.. Ya gua tanya, harganya berapa ? Dia bilang 100 ribu. Ya udah lah, sekalian aja, daripada gua bolak balik.. Akhirnya di pasang juga deh..

Pada akhirnya, gua pulang sekitar jam 5.30 dari bengkel itu.. Dengan kondisi cuaca yang masih cukup mendung dan sesekali gerimis , itu lah ceritaku di hari ini .

ads : yuk jalan jalan dan menjelajahi tempat tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia .

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *