Haid Ketika Sedang Haji, Bagaimana Hukumnya?
January 8, 2018
Pengalaman Tentang Sepeda Di Hari Ini
January 8, 2018
Show all

Megahnya Kota Madinah Sukar Diungkapnya dengan Kata-Kata

Megahnya Kota Madinah Sukar Diungkapnya dengan Kata-Kata

Betapa bahagianya hati seorang muslim ketika ia diberi kesempatan oleh Allah untuk menginjakkan kakinya di Madinah dan tempat suci lainnya di tanah arab. Madinah adalah saksi betapa Rasulullah dan para sahabat berjuang keras untuk menegakkan panji-panji islam. Hingga kini islam telah menjadi agama global yang dianut olah jutaan orang di seluruh dunia. Dalam lawatan haji maupun umrah tak sedikit yang melawat ke madinah untuk menyaksikan peninggalan-peninggalan islam yang bersejarah.

Kata-kata sering tidak bisa menggambarkan rasa kepuasan dan kekaguman yang dialami oleh pengunjung ketika mereka tiba di sini untuk berdoa pertama kalinya, terutama di taman di komplek Rawdhah, yang dihiasi dengan cat hijau dan emas, serta ubin, di mana Nabi SAW biasa memimpin doa dan menyampaikan khotbah-khotbahnya.

Beberapa meter dari masjid, ke arah timur, terletak komplek pekuburan Baqi yang dikelilingi oleh dinding, di mana lebih dari 10.000 Muslimin dikebumikan di sana, termasuk sahabat dan keluarga Nabi SAW.

Ada banyak masjid bersejarah di arah barat daya yang telah direnovasi dan dibangun kembali berkali-kali, termasuk Masjid Abu Bakar Al-Siddiq, Masjid Umar dan Masjid Ali bin Abi Thalib, seperti dikutip dari arabnews.com. Empat kilometer ke selatan terdapat Masjid Quba, tempat di mana para kaum Anshar pertama kali bertemu Nabi SAW seraya bersenandung ‘thalaa`l badru a`laina’, dan mengundangnya untuk tinggal di rumah mereka.

Para pengunjung juga biasa menziarahi makam para pemanah di Gunung Uhud untuk mendoakaan dan mengenang keberanian mereka melawan kaum kafir Quraisy.

Tempat lain untuk mengunjungi termasuk lokasi perang Khandaq, dimana pada perang tersebut kaum Muslim dapat mengalahkan kaum Kafir Quraisy dengan menggali parit yang dalam untuk menjebak mereka.

Ads :

Ayo umrah ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *