Alasan Mengapa Menjadikan Gowes Sebagai Sebuah Hobi
January 7, 2018
Sedikit Mengulasi Tentang Sa’i Dalam Umrah Amicale
January 8, 2018
Show all

Tips Menghindari Kecelakaan Bersepeda di Jalan Raya

Cabut headset mu saat mengendarai sepeda di jalan raya. Ingat pemakai jalan bukan kamu saja, ada orang lainnya yang sama-sama menggunakan jalan. Hal apapun bisa terjadi jika anda tidak berhati-hati saat di jalan raya. Misalkan saja anda terlalu cepat dalam memacu laju sepeda hingga menerobos lampu merah saking asyiknya mendengarkan musik terbaru dengan headsetmu. Ini berbahaya, yang terkena imbasnya bukan kamu saja, orang lain juga bisa mendapat celaka. So ada tips khusus untuk menghindari kecelakaan bersepeda saat kamu ada di jalan raya. Aplikasikan tips ini agar aktivitasmu aman, ingat, pemakai jalan bukan kamu seorang, so berharti-hatilah di jalan.

Kecelakaan karena Pintu Mobil Dibuka Tiba-Tiba

Kecelakaan yang satu ini agak sulit. Teknik menghindari nyaris tidak ada, kecuali bagi pengendara sepeda menjauhi jalur parkir dimana banyak pengendara mobil sedang turun. Hindari melalui jalur ramai seperti jalur parkir mobil, atau perlambat sepeda ketika melalui jalur seperti ini.

Mobil Berbelok dan Kecelakaan Terjadi dari Depan

Tekniknya menghindari dijalur ini , untuk menghindari kecelakaan bersepeda dengan memberikan lampu pada sepeda bila berkendara dimalam hari, memperlambat sepeda, jangan mengambil tempat pertama ketika berhadapan. Berikan kesempatan bagi kendaraan lebih dahulu lewat. Kejadian seperti ini sering terjadi ketika hari mulai gelap.

Mobil Berbelok dan Tabrakan Terjadi Dari Arah Depan

Keadaan yang satu ini cukup juga sering terjadi, pengendara sepeda biasanya tidak terlihat oleh pengendara mobil. Walau kendaran mobil biasanya tidak terlalu cepat, bisa saja mencelakai si pengendara sepeda. Ada baiknya mengalah dan memperlambat sepeda, karena pengemudi mobil akan terkonsentrasi ke sisi lain untuk melihat kendaraan besar dibanding melihat si pengendara sepeda.

Kecelakaan Karena Lampu Merah

Kecelakaan dilampu merah, mungkin lebih kecil bila si pengendara sepeda saling berhadapan. Tetapi kecelakaan akan lebih banyak terjadi dari sisi berdampingan dengan pengendara mobil dilampu merah. Biasanya pengendara mobil akan memusatkan perhatian ke sisi depan saja. Sedangkan sisi samping dianggap sudah aman. Sementara sepeda tidak terlihat dan akan bertabrakan atau terjepit disisi samping mobil

Teknik Aman Untuk Menghindari Kecelakaan

1. langsung menyeberang bila sepeda anda berada didepan, sehingga sepeda anda akan terlihat oleh mobil paling depan

2. menunggu kendaraan mobil melewati anda

3. menunggu kendaraan sebelumnya dan berada tepat dibelakang mobil paling depan

Menemukan penghalang jalan untuk menghindari kecelakaan bersepeda.

Tidak dipungkiri gerakan sepeda lebih lincah dibanding kendaraan motor dan mobil. Tetapi membuang stir secara mendadak misalnya menghadapai halangan dijalan atau mengambil jalur kendaraan lain menjadi sangat berbahaya. Tipnya

1. mengalah saja bila kemungkinan anda tidak bisa melihat kendaraan lain di belakang.

2. gunakan cermin sepeda bila anda mau aman.

3. gunakan tangan anda bahwa anda akan mengambil jalur kendaraan dibelakang, dan bersyukur anda bisa terlihat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.co

 

WhatsApp chat