Sudah Siapkah Diri Anda Untuk Berangkat Haji Ke Baitullah Tahun ini
January 6, 2018
Belanja Kurma di Pasar Kakiyah Makkah
January 6, 2018
Show all

Tips Berumrah Bagi Anda Yang Berkursi Roda

Bagi anda yang memiliki keterbatasan atau karena sesuatu hal harus menggunakan kursi roda ketika hendak berumrah, berikut kami sampaikan beberapa tips berumrah dengan kursi roda. Kekurangan secara fisik tak mengharuskan siapapun untuk tidak meninggalkan ibadah yang dianjurkan dalam islam. Justru dengan perjuangan lebih anda bisa mendapat pahala lebih di sisi Allah.

Ketika Anda Sampai di Makkah

Jika anda thawaf dalam kondisi yang tidak terlalu ramai, para penjaga masjidil Haram akan memperbolehkan anda untuk bisa thawaf menggunakan kursi roda di pelataran Ka’bah. Namun jika jamaah sedang ramai (misalnya hari Jumat), maka anda harus melakukan thawaf di lantai dua.

Satu putaran thawaf di lantai dua berkisar hingga satu kilometre panjangnya. Itulah mengapa anda harus menjaga stamina anda untuk bisa beribadah dengan maksimal sambil mendorong kursi roda.

Tips berumrah berumrah berikutnya, di majisdil haram, ada banyak sekali jasa pendorong dan penyewaan kursi roda. Anda bisa menggunakan jasa mereka jika anda kelelahan. Meskipun anda harus merogoh kocek yang lumayan, yakni sekitar 300 riyal untuk thawaf.

Untuk sa’I, tersedia jalur khusus bagi para pengguna kursi roda. Disana juga tersedia jasa penyewaan dan pendorong kursi roda dengan biaya yang tidak jauh berbeda dengan thawaf.

Di laintai tiga mezzanine, tersedia pula semacam kursi roda elektrik yang bentuknya mirip dengan mobil golf (namun lebih kecil). Tentu untuk bisa menaikinya, anda perlu mengeluarkan uang lebih banyak. Pada tahun 2016, biayanya sekitar 150 riyal untuk sekali putaran.

Di Masjidil Haram memang tersedia peminjaman kursi roda dengan menukarkan dengan kartu identitas anda sebagai jaminan, anda bisa bertanya pada para petugas sebelum memasuki masjid. Di laintai dua dan tiga memang tersedia kursi roda, namun anda harus menyewanya dengan harga yang lumayan. Demikian tips berumrah ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

 

WhatsApp chat