Tips Memilih Tipe MTB Yang Paling Tepat
January 5, 2018
Kenapa Harus Umrah Selagi Muda ? Ini Jawabannya
January 6, 2018
Show all

Sepeda Itu Cukup Satu

Sepeda Itu Cukup Satu

Pagi ini aku mendapat sebuah nasehat dari seorang goweser yang sudah malang melintang memakai berbagai jenis sepeda, “Sepeda itu cukup satu!”

Aku tertawa mendengarnya, karena kalimat itu sudah sangat klise dan diterjemahkan lain oleh teman-teman gowesku. Benar, sepeda memang cukup satu, artinya satu di Jogja, satu di Jakarta, satu MTB (mountain bike), satu RB (roadbike), satu seli (sepeda lipat) dan satu sepeda lagi untuk jenis yang belum disebut :-).

“Saya dulu pertama kali memang memakai sepeda MTB, tapi sekarang saya cukup memakai satu sepeda touring saja”

Kawan baruku itupun melanjutkan ceritanya,”setelah rajin ikut sepedaan dan merasakan nikmatnya bersepeda, maka rasanya tidak lengkap kalau hanya ikut bersepeda di sebuah komunitas, maka sayapun ikut juga bergabung dengan komunitas lainnya”

Kawankupun bercerita tentang perjalanan bersepedanya, mulai dari memakai sepeda jenis MTB, kemudian ke sepeda balap (RB), sampai akhirnya dia menemukan kedamaian dengan sepeda touring.

Setiap pergi bersepeda, dia tidak harus memilih memakai jenis sepeda mana yang cocok, dia cukup menaiki sepeda satu-satunya dan diapun sanggup bersepeda mengikuti irama komunitas yang diikutinya.

Saat teman-temannya dari komunitas balap, on road dengan RB, maka kecepatan sepedanya ternyata masih sanggup mengimbangi kecepatan sepeda kawan-kawannya. Demikian juga ketika diajak “blusukan” ke kampung-kampung, dia dengan sepeda touringnya sangat menikmati perjalanan yang dilakukan, meskipun lewat sungai atau jalan yang tidak mulus.

Tidak ada kamus “haram nuntun” baginya, kalau memang kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilalui dengan naik sepeda, maka dia rela menuntun sepedanya atau bahkan menaikkan sepeda ke kendaraan angkut yang disediakan. Bila tidak ada angkutan yang disediakan, maka dengan santai dia tuntun sepedanya sampai bertemu dengan jalan yang bisa dilalui sepeda.

ads : yuk jalan jalan dan menjelajahi tempat tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia .

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini 

Comments are closed.

WhatsApp chat