Bersepeda di Jalan Raya itu Seru Sekaligus Mendebarkan
January 4, 2018
Jangan Sampai Salah Pilih Sepeda
January 4, 2018
Show all

Tips Melibas Turunan Tajam Sehabis Melahap Daerah Pegunungan

Tips Melibas Turunan Tajam Sehabis Melahap Daerah Pegunungan

Bersepeda menuju pegunungan penuh dengan banyak tantangan. Saat pulang tentu harus melalui turunan tajam dan berkelok-kelok dan ini merupakan hal menyenangkan. Banyak dari goweser menyukai tantangan ini tapi harap selalu berhati-hati dan antisipasi segala hal yang mungkin terjadi. Melibas turunan tajam memang tak perlu skill khusus, yang penting anda terus waspada dan selalu siap untuk mengerem. Silakan baca panduannya berikut ini :

1. Jangan pernah lupa untuk memakai helm, protector, dan perlengkapan yang dapat melindungi seluruh tubuh anda.

2. Pastikan jari-jari Riders selalu dalam posisi  di kedua tuas rem. Hal ini agar Riders dapat dengan sigap menurunian kecepatan. Namun, jangan sampai Riders mengunci rem depan terlalu kuat karena dapat menyebabkan kehilangan keseimbangan dan dapat terlempar ke depan. Gunakan rem belakang untuk mengontrol speed.

3. Menurunkan sadel sepeda dapat membantu mengendalikan dan mendistribusikan berat badan Riders agar lebih seimbangsaat Melibas Turunan Tajam. Sangat disarankan dilakukan pada turunan curam.

4. Selalu mengendalikan kecepatan laju sepeda selama melintasi turunan. Hal lain yang harus Riders lakukan adalah menyeimbangkan distribusi berat tubuh.

5. Lakukan pendaratan dengan tepat. Ada dua cara untuk mendarat, yaitu dropping in dan dropping off. Dropping in merupakan teknik mendarat menggunakan roda depan. Sementara itu, dropping off merupakan teknik mendarat dengan mengangkat roda depan, yang dilakukan sesaat sebelum melompat dari tepian serta mendarat menggunakan roda belakang.

6.  tetaplah focus pada jalur atau trek karena salah satu hal yang penting dalam Melibas Turunan Tajam adalah focus pada jalur atau trek, dan tetaplah ber konsentrasi dalam bersepeda.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat