Guys Sudah Tahu Belum Apa Itu Sepeda Downhill Bike? Yuk Baca Review Nya Di Sini
January 3, 2018
MENAKJUBKAN, Ternyata Begini Rasanya Naik Dirt Jump Bike Itu
January 3, 2018
Show all

Turun Gunung dengan Freeride Mountain Bike Bisa Bikin Adrenalin Mengalir Deras

Wow Seru Nih Bertualang di Alam dengan Freeride MTB

Turun Gunung dengan Freeride Mountain Bike Bisa Bikin Adrenalin Mengalir Deras

Apa sih freeride mountain bike itu? Apa dengan ini anda bisa naik sepeda dengan gaya bebas sambil turun gunung? Dijamin keren deh pokoknya tapi pake atribut lengkap oke, biar aman, soalnya trek gunung itu banyak pepohonannya, batu-batu, dan sebagainya. Wah pokoknya offroad banget deh, cocok buat pemberani yang doyan ngelibas alam bebas. Kamu mau coba naik sepeda jenis ini? Mari, saya jelaskan dulu spesifikasinya di sini.

Sepeda Freeride memiliki kesamaan dengan sepeda Downhill, namun perbedaan mendasarnya adalah tujuan dari biker itu sendiri. Jika sepeda Downhill memiliki tujuan menuruni permukaan gunung dengan selamat, sedangkan freerider memiliki tujuan yang sedikit lebih maju yaitu bagaimana agar proses turun gunung menjadi lebih stylish. Sepeda freerider cenderung lebih ringan daripada sepeda downhill.

Detailnya, rangka sepeda didesain dengan sangat ringan sehingga biker dapat bermanuver lebih ekstrem lagi. Poin plusnya adalah sepeda ini didesain agar bisa melompat dan melakukan berbagai teknik-teknik sulit. Rangka sepeda Freeride dibuat dengan lebih fleksibel, biasanya memiliki pengaturan travel suspensi 160-180mm. Sederhananya, sepeda Freeride adalah kombinasi dari sepeda Downhill dengan sepeda Cross Country, namun kurang menyenangkan jika dipakai untuk menanjak.

freeride mountain bike mendapatkan namanya tersebut dari karakteristiknya yang memang tidak dapat diprediksi. Sepeda ini diciptakan untuk menuruni bukit pada kecepatan tinggi dan melewati berbagai rintangan seperti bebatuan, pohon-pohon, dan lain-lain. Sepeda Freeride memiliki angle headtube rendah dan full suspensi di depan maupun belakang. Meskipun lebih ringan dari sepeda Downhill, namun tipe sepeda ini juga merupakan salah satu tipe MTB yang berat.

Sepeda freeride sangat cocok bagi biker hardcore yang menyukai adrenalinnya dipompa semaksimal mungkin. Dengan full suspensi, sepeda ini didesain untuk mengatasi apapun yang ada didepan biker seperti jatuh dengan kecepatan tinggi dan mendarat dengan keras, jika itu dilakukan oleh tipe sepeda lain maka sudah dipastikan sudah rusak. MTB ini memang didesain untuk turun gunung dan jangan sampai Anda menggunakannya untuk naik gunung. Karena berbagai faktor tersebut, tipe sepeda ini biasanya memiliki perangkat yang terbatas dan sangat spesifik.

Sepeda Freeride memiliki suspensi dibagian depan maupun belakang dan dikhususkan untuk trek ekstrem dan trek yang melaju sesuai gravitasi. Travel suspensi biasanya memiliki ukuran 5.5 hingga 7inci. Karena desainnya tersebut, sepeda ini tidak cocok untuk penanjakan. Sangat umum menemukan sepeda Freeride dengan single travel fork, chainguide, piringan rem lebar dan ban yang juga lebar.

Komponen dan rangka freeride mountain bike didesain untuk mengatasi berbagai tekanan sehingga beratnya berkisar 15-17 kg. Material dari sepeda Freeride dibuat dari material yang tahan banting dan lebih berat daripada sepeda XC. Sepeda Freeride memiliki kesamaan dengan Downhill namun lebih kuat dan lebih ringan.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat