Turun Gunung dengan Freeride Mountain Bike Bisa Bikin Adrenalin Mengalir Deras
January 3, 2018
Jenis MTB Apalagi Nih Cross Country Mountain Bike Ini? Yuk Dibaca Dulu
January 3, 2018
Show all

MENAKJUBKAN, Ternyata Begini Rasanya Naik Dirt Jump Bike Itu

So Challenging Banget, Awas Hati-hati Ah 

MENAKJUBKAN, Ternyata Begini Rasanya Naik Dirt Jump Bike Itu

Yess gaess jaman gini anak muda hobinya macem-macem. Ada yang suka naik skateboard di emperan toko, ada yang doyan balapan, ada juga yang doyan naik Dirt Jump Bike. Nah yang terakhir ini nih yang keren dan terbilang ekstrim karena resikonya sangat besar mulai dari patah tulang sampai cedera. Tapi apapun resikonya, seorang biker profesional terlihat begitu berskill dalam melewati tonjolan jalan, dan melakukan jumping, wuowww, sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan rider lainnya. Kamu tertantang untuk mencoba memakai sepeda tipe ini, silakan baca dulu artikel ini sampai selesai, baru bisa memutuskan apa sepeda tipe ini aman atau tidak.

Sepeda ini adalah kombinasi dari sepeda Freeride dengan sepeda BMX, dan biasanya terbuat dari material yang super kuat. Banyak dari trick rider yang membutuhkan sepeda yang mampu melaju baik di lumpur maupun di jalanan beraspal dan juga memiliki berat yang ringan dan seimbang. Oleh karena itu diciptakanlah sebuah spesies sepeda yang memenuhi harapan banyak rider ekstrem yaitu Dirt Jump Bike.

Stang sepeda dibuat agar mampu bergerak sebebas mungkin oleh karena sepeda tipe ini tidak memiliki rem depan. Sadel dibuat agak turun agar mudah bergerak, dan juga rangka yang didesain agar tahan terhadap benturan saat mendarat. Sepeda jenis ini memiliki 9 gear agar performa semakin ekstrem.

Dirt Jump Bike memiliki roda yang berputar dengan sangat dengan permukaan yang licin. Dirt jumper biasanya menggunakan stang berukuran lebih besar dan sadel yang dibuat agak menurun. Sepeda jenis ini juga memiliki kabel memanjang dibagian rem belakang dan pastinya tidak memiliki rem depan, hal tersebut agar biker bisa memutar stang tanpa harus kabel rem terjerat.

Dirt Jump Bike pada dasarnya didesain untuk melompati kubangan lumpur, namun juga cocok untuk area skatepark dan tempat yang lebih landai. Biasanya memakai sistem hardtail, namun sistem full suspensi juga cocok dengan tipe sepeda ini. Travel suspensi biasanya kurang dari 4 inci dan pengaturan suspensi biasanya sangat ketat untuk menghindari kecelakaan saat melompat.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat