MENAKJUBKAN, Ternyata Begini Rasanya Naik Dirt Jump Bike Itu
January 3, 2018
Apa Saya Yang Menjadi Prioritas Merakit Sepeda?
January 3, 2018
Show all

Jenis MTB Apalagi Nih Cross Country Mountain Bike Ini? Yuk Dibaca Dulu

1, Absalon, Julien, BMC MTB, , FRA

Mengendarai Cross Country Mountain Bike Seperti Biker Pro Ini

Jenis MTB Apalagi Nih Cross Country Mountain Bike Ini? Yuk Dibaca Dulu

Bersepeda melintasi pedesaan, barangkali inilah arti dari nama sepeda jenis ini. Belum banyak yang tahu, dan banyak digunakan orang-orang di luar negeri sana. Di Indonesia juga sudah ada, dan beberapa komunitas menggunakannya untuk melintasi trek pedesaan dengan udara segarnya dan pemandangannya yang indah. So what is actuallay a Cross Country Mountain Bike Cari tahu penjelasannya berikut ini :

Cross country mountain bike atau biasa disebut XC bike seperti yang banyak orang tahu, adalah salah satu tipe mountain bike paling familiar. MTB Cross Country seperti namanya adalah tipe sepeda yang digunakan untuk lintas alam, baik itu sekedar rekreasi atau kompetisi. Tipe mountain bike ini bisa jadi merupakan sepeda yang sering Anda lihat di toko-toko.

Biasanya MTB Cross Country ini memiliki desain yang cenderung difokuskan pada peningkatan kecepatan, sehingga beratnya pun sangat ringan. Cross Country bike dipercaya sebagai sepeda yang memenuhi seluruh kebutuhan para biker. Sepeda jenis ini memang merupakan yang paling awal dikenal dan masih populer hingga hari ini.

Cross country mountain bike sangat ringan, mempunyai berat 10 hingga 15 kg. MTB Cross Country memiliki beberapa karakter, yaitu tidak memiliki suspensi sama sekali (rigid), hanya suspensi di bagian depan (hard tail) atau full supensi. Tipe mountain bike ini bisa digunakan di jalanan aspal terutama untuk aktivitas pulang pergi kerja dan pastinya cocok untuk trek pegunungan.

Biasanya ukuran roda berkisar 26” dan 29”, dengan permukaan ban yang solid. MTB Cross Country ini juga biasanya memiliki spesifikasi tiga chinring di depan dan sembilan roda gigi di bagian belakang, biasanya berukuran 3×9, namun dewasa ini ukuran 2×10 lebih populer. Roda-roda yang dimiliki sepeda Cross Country biasanya sangat ramping, dan memiliki lebar 2,1 inci dan didesain untuk perputaran cepat.

Cross country mountain bike menjadi salah satu tipe moutain bike paling ringan dibanding yang lainnya. Sepeda jenis ini bisa menaiki permukaan bukit dengan sangat baik, namun jangan terlalu fokus untuk turun bukit seperti travel bike.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat